Breaking News:

New Normal, Masyarakat Matim Wajib Pakai Masker, Gugus Tugas Covid-19 Bagikan Ribuan Masker

Masyarakat Kabupaten Manggarai Timur wajib memakai masker guna mencegah pencegahan penyebaran Corona virus disease atau Covid-19

ISTIMEWA
Tampak petugas sedang membagikan masker ke warga 

POS-KUPANG.COM | BORONG - Memasuki new normal, masyarakat Kabupaten Manggarai Timur wajib memakai masker guna mencegah pencegahan penyebaran Corona virus disease atau Covid-19.

Sebagai bentuk sosialiasi kepada masyarakat untuk wajib memakai masker dan peduli terhadap masyarakat yang belum memiliki masker, Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur turun membagikan 1.200 masker secara gratis kepada masyarakat di Komplek pasar Inpres Borong dan Terminal Borong, Senin (15/6/2020).

Hadir dalam pembagian Masker itu Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur yakni OPD terkait, TNI dan Polri.

New Normal, di Manggarai Timur Pegawai Dibagi Shift Masuk Kerja, Posko Perbatasan Tetap Jalan

Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Timur, Anton Dergong, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan masker yang dibagikan itu berjumlah 1.200 masker. Masker itu sumbangan selain dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, juga sumbangan dari Aliansi Mahasiswa Manggarai di Jawa dan Bali.

Dikatakan Anton, masker tersebut dibagikan Gugus Tugas Covid-19 kepada warga yang terlihat tidak memakai masker. Sekaligus pembagian masker ini sebagai bentuk sosialiasi kepada warga agar tetap memakai masker di kehidupan normal baru atau new normal demi mencegah covid-19.

Bupati Sunur Resmikan Angkutan Wisata Laut dan Darat

Anton juga meminta kepada masyarakat untuk tetap wajib memakai masker di new normal demi mencegah virus corona. Selain itu wajib mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan juga tetap jaga jarak di masa new normal ini.

"Rencana masker ini juga kita akan bagikan bagi masyarakat yang tidak memakai masker di pasar-pasar yang ada di Desa dan Kecamatan. Rencana minggu ini kita juga bagikan masker bagi masyarakat di Pasar Waerana dan pasar Waelengga,"tutup Anton. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved