Pendamping Desa Model Sumba Barat : Terimakasih Bapak Gubernur Bersama Ketua PKK NTT

Dan bukan saja mendamping dan mengawasi, tetapi membantu masyarakat bagaimana cara becocok tanam yang baik.

POS-KUPANG. COM, RAY REBON
Gaudensia Bria (kanan), Novita Dairo sedangmembersihkan bekas minuman kaleng untuk membuat akuaponik, Sabtu (6/6/2020), 

Pendamping Desa Model Sumba Barat :  Terimakasih Bapak Gubernur Bersama Ketua PKK NTT

POS-KUPANG. COM| KUPANG--Novita Dairo, salah satu pendamping desa model asal dari Kab. Sumba Barat Daya, Desa Menne Ate, mengatakan, pemerintah sangat antusias, terutama kepada Bapak Gubernur bersama Ibu ketua PKK propinsi yang begitu peduli terhadap kehidupan masyarakat desa.

"Seperti yang dikatakan oleh ketua PKK Propinsi, "membangun sebuah perubahan dimulai dari desa", karena bukan saja kota yang perlu diperhatikan, melainkan desa juga, karena perubahan dimulai dari desa baru ke kota. Terima kasih untuk bapak Gubernur dan Ketua PKK NTT," ujarnya kepada POS-KUPANG. COM, Sabtu (6/6/2020).

Novita katakan,pendamping desa model harus kerja keras untuk mengawasi semua kegiatan yang ada di desa. Dan bukan saja mendamping dan mengawasi, tetapi membantu masyarakat bagaimana cara bercocok tanam yang baik.

"Selain sebagai pendamping dibagian pertanian, ada hal lain yang perlu kami lakukan seperti, bagaimana harus hasilkan kerajinan tangan yang baik untuk disukai oleh para pembeli," ujar Novy.

Menurut Novy, apa yang dikatakan oleh ketua PKK Propinsi, "membangun sebuah perubahan dimulai dari desa", karena bukan saja kota yang perlu diperhatikan, melainkan desa juga.

"Semua kegiatan yang disalurkan untuk desa model tani ini, kami akan salurkan dengan baik dan Puji Tuhan, semoga semuanya akan berjalan baik dan lancar di desa kami," ujarnta

Dia berharap, semoga kegiatan ini dijalankan dengan baik dan bersama masyrakat di desa kami, akan membuat suatu perubahan seperti apa yang diharapkan oleh pemerintah, terutama Ketua PKK Propinsi.

Hal senada dikatakan oleh, Gaudensia Bria, bahwa program yang telah di buat oleh pemerintah berhasil.

Jadi, lanjutnya harus sukseskan semua program yang diharapkan oleh Ibu gubernur selaku ketua PKK NTT, dengan kerja keras.

"Semua pengetahuan dan pengalaman berharga yang telah kami dapatkan selama kegiatan ini, bisa diterapkan di desa kami, sehingga dari desa kami bisa memberi contoh kepada yang lain," ujar Noni.

Masuk New Normal, Pengamat Ekonomi Sebut Akan Hadapi Tiga Permasalahan Ini

Perkelahian antar Kelompok di Noelbaki, Jajaran Polsek Kupang Tengah Turun Tangan

Update Corona di NTT : Dua Pasien Sembuh, Dua Kasus Positif Baru Transmisi Lokal

Dia berharap, semoga desa yang kami dampingi, dapat kami buat perubahan kecil terkait dengan semua pengalaman yang kami dapat yang diterapkan di desa. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved