Breaking News:

Update Corona di NTT

Update Corona di NTT : Dua Pasien Sembuh, Dua Kasus Positif Baru Transmisi Lokal

Gugus Tugas provinsi telah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Kota melalui Dinas Kesehatan Kota untuk segera melakukan penelusuran

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan NTT. 

Update Covid-19 NTT : Dua Pasien Sembuh, Dua Kasus Positif Baru Transmisi Lokal 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Angka paparan virus Corona di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur relatif landai. Dalam beberapa hari terakhir, jumlah tambahan kasus positif Covid-19 hampir berbanding lurus dengan jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh.

Pada Sabtu (6/6), Pemerintah Provinsi NTT melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi kembali mengumumkan update data perkembangan kasus Covid-19

Dari pemeriksaan terhadap 48 spesimen swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD WZ Johannes Kupang, dua spesimen dinyatakan positif Covid-19. Kedua spesimen tersebut berasal dari Kota Kupang.

“Hari ini dari 48 spesimen swab yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof WZ Johannes Kupang, ada dua orang positif di Kota Kupang, suami istri,” terang Sekretaris 1 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere kepada wartawan pada Sabtu (6/6) sore.

Tambahan dua kasus tersebut, dijelaskan Minggu Mere, berasal dari penularan transmisi lokal di Kota Kupang. Mereka diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan dari ataupun luar daerah. 

“Mereka tidak ada riwayat bepergian ke daerah terpapar. Jadi, dari transmisi lokal,” ujar pria yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu. 

Minggu Mere mengatakan, Gugus Tugas provinsi telah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Kota melalui Dinas Kesehatan Kota untuk segera melakukan penelusuran (tracking).

Dengan tambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19, maka jumlah total kasus positif Covid-19 di NTT menjadi 103 kasus. 

Selain tambahan dua kasus positif Covid-19 baru, dari pemeriksaan terhadap spesimen swab yang berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Ende, Kabupaten Manggarai Barat dan Sumba Barat Daya itu juga menunjukkan dua sampel pasien positif Covid-19 yang diperiksa ulang hasilnya negatif. 

"Ada juga dua pasien dari Ende yang sembuh, cluster Gowa," ungkap Minggu Mere. 

Tambahan dua pasien sembuh menjadikan total angka kesembuhan 30 pasien. 

“Kalau kemarin 101, sekarang menjadi 103 (kasus). Ada 30 pasien  sembuh dan yang meninggal satu. Yang masih dan akan dirawat dengan yang baru ini nanti sebanyak 72 orang,” ungkapnya.

Video—Protes Pensiunan PNS Ngada Dapat BST, Warga Serang Kantor Pos Bajawa

KABAR GEMBIRA! 25 Nama Bayi Perempuan Lahir Juni, Makna Anggun, Cantik dan Pembawa Kedamaian

Minggu Mere merinci, kasus positif di Kota Kupang sebanyak 29 kasus, Kabupaten Sikka 27 kasus, Kabupaten Manggarai Barat 15 kasus, Kabupaten Ende 12 kasus, Kabupaten Sumba Timur 8 kasus, Kabupaten TTS 4 kasus, Kabupaten Nagekeo 3 kasus, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Rote Ndao masing-masing 2 kasus dan 1 kasus di Kabupaten Manggarai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved