Breaking News:

Warga Tanjung Bolang Nikmati Listrik

Warga Desa Tanjung Boleng Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, mulai menikmati listrik sejak awal Mei 2020

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
Warga Tanjung Bolang Nikmati Listrik
ISTIMEWA
Listrik di Desa Tanjung Boleng Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Warga Desa Tanjung Boleng Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, mulai menikmati listrik sejak awal Mei 2020. Salah satu warga yaitu Paul (50 tahun) menyampaikan kehadiran listrik dari PLN sudah lama dinanti.

"Dulu sebelum ada listrik mayoritas penerangan untuk kegiatan warga di Tanjung Boleng menggunakan Genset dan lampu Minyak Tanah dimana sehari membutuhkan sekitar Rp 50.000 untuk membeli BBM itu pun diluar biaya perawatan mesin bila ada masalah, dan semenjak kami pasang Listrik ini, Token Listrik kami beli Rp 50.000,- sudah sebulan lebih belum habis juga meskipun aktivitas di malam hari lebih lama dari sebelum PLN hadir," kata Paul melalui Tim Komunikasi PLN UIW NTT, Kamis (4/6/2020).

Kades Oenenu Salurkan BLT Dana Desa Kepada Ahli Waris Almarhum Benedikta Kolo

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Boleng Hamzah berterimakasih kepada PLN karena dengan masuknya listrik ke Desa Tanjung Boleng tentunya mengakhiri penantian warga Desa Tanjung Boleng terkait listrik yang selama ini mereka rindukan dan mendorong pertumbuhan kegiatan ekonomi warga Desa Tanjung Boleng.

Ungkapnya saat hadir melakukan peresmian dan penyalaan perdana jaringan listrik di Desa Tanjung Boleng yang berada di Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat pada 6 Mei 2020 lalu, di kantor Desa Tanjung Boleng yang dilakukan langsung oleh Manager ULP Labuan Bajo didampingi dengan Kepala Desa Tanjung Boleng.

Kios Kaos Akan Luncurkan Street Wear

Selama Pandemi Covid-19 ini, PLN tetap berkomitmen membangun infrastrukur kelistrikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Manager ULP Labuan Bajo, I Gede Ambara Natha, turut menyampaikan agar Listrik yang sudah masuk ke Desa Tanjung Boleng bisa dinikmati seluruh warga Desa dan saat ini sudah 64 KK nikmati lisrtrik.

"Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan warga Desa," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved