News

Tim Gugus Tugas Sumba Barat Menggelar Operasi Masker di Posko Timur-Barat, Antisipasi Pekerja Migran

Tim gugus tugas penanganan pencegahan penularan virus corona Sumba Barat secara rutin menggelar razia penggunaan masker.

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Warga mencuci tangan dan mengukur suhu badan oleh petugas kesehatan diposko covid-19 di km 6 Sumba Barat, Senin (1/6/2020) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Petrus Piter

POS KUPANG, COM, WAIKABUBAK -Tim gugus tugas penanganan pencegahan penularan virus corona Sumba Barat secara rutin menggelar razia penggunaan masker.

Seperti disaksikan Pos Kupang, Senin (1/6) siang, razia masker dilakukan di Kilometer 6 bagian barat Sumba Barat. Petugas terlihat meminta masyarakat mencuci tangan memakai sabun sekaligus mengukur suhu badan sebelum melanjutkan perjalanan menuju Waikabubak. Hal sebaliknya bagi warga yang hendak meninggalkan Sumba Barat menuju Sumba Barat Daya.

Setiap kendaraan baik bus, angkutan pendesaan dan sepeda motor yang hendak menuju Kota Waikabubak diberhentikan petugas Dinas Perhubungan Sumba Barat dan Satpol PP. Setiap warga diminta menuju posko mencuci tangan, diukur suhu badan dan diminta memperbaiki posisi masker bila kurang tepat memakainya.

Hal itu karena tampak sejumlah warga membiarkan masker tergantung di leher dan dagu. Selanjutnya masyarakat diperkenankan kembali melanjutkan perjalannnya.

Hampir dua jam lamanya petugas melakukan operasi masker dan pengukuran suhu tubuh.

Umumnya masyarakat sudah sadar menggunakan masker. Hal yang sama juga terjadi pada pengukuran suhu badan masyarakat umumnya normal.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Sumba Barat, Imanuel M Ani, dan Sekretaris Tim Gugus Tugas, Yanis Lubalu, mengatakan, aktivitas normal baru tidak berarti virus corona tidak ada lagi.

Tim covid-19 Sumba Barat tetap mempertahankan posko barat dan timur mengantisipasi kedatangan pekerja migran ke Sumba Barat. *

Penulis: Petrus Piter
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved