News

Senangnya Tuna Netra Kakaniuk-Malaka Mendapat Dana BLT Covid-19, Ini Ungkapan Hati Mereka

Salah satu penerima dana BLT-DD yang juga wanita tuna netra yang hidup sebatangkara, Rosiana Abuk (82), terharu dan gembira menerima dana tersebut.

Senangnya Tuna Netra Kakaniuk-Malaka Mendapat Dana BLT Covid-19, Ini Ungkapan Hati Mereka
Dok. Kepala Desa Kakaniuk.
Rosiana Abuk (82) wanita tunanetra ketika menerima dana BLT DD dari Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk yang menyambangi rumahnya, Selasa (2/6).

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Edy Hayong

POS KUPANG, COM, BETUN - Pemerintah Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, secara resmi membagikan dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada warga setempat yang berhak menerimanya.

Dari total 134 kepala keluarga (KK) di desa ini, yang tercover 125 KK karena sembilan keluarga lainnya sudah menerima BST dari Kemensos RI.

Salah satu penerima dana BLT-DD yang juga wanita tuna netra yang hidup sebatangkara, Rosiana Abuk (82), terharu dan gembira menerima dana tersebut.

Saat disambangi Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk, didampingi Kapolsek Malaka Tengah, Babinsa, dan Korkap P3MD Malaka ke kediamannya, Selasa (2/6), Rosiana Abuk
tidak banyak berkata-kata.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi, Kabupaten Malaka dan pemerintah desa karena sudah memasukkan nama saya sebagai penerima BLT-DD. Saya sampaikan terima kasih ibu desa yang bersusah payah mengantarkan ke rumah saya," ujar Abuk dalam Bahasa Tetun.

Adapun dana BLT ini dibagikan Pemdes Kakaniuk diserahkan langsung kepada warga yang menerima di kantor desa. Khusus lansia yang tidak bisa datang di kantor desa sebanyak 14 KK yang tersebar di Dusun Kakaniuk, Boni dan Weare, diantar langsung ke rumah.

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk, menyebut penerima BLT-DD di desanya sebanyak 134 Kepala Keluarga (KK),  yang tersalur 125 KK.

Pembatalan sembilan keluarga karena sudah mendapat bantuan sosial tunai agar tidak ada pendobelan.

Salah satu warga penerima BLT-DD, Maria Theodosia Ade mengaku gembira menerima dana tersebut. Dia menilai ketegasan Kepala Desa Kakaniuk membuat kebijakan kepada warganya agar ada pemerataan, patut dicontohi desa lainnya.

"Dengan adanya BLT-DD ini saya merasa terbantu, bisa menyambung hidup, beli obat untuk keluarga saya, beli sembako dan keperluan di masa sulit ini," katanya.

Sebagaimana disaksikan, warga sangat senang bahkan ada yang menangis setelah mendapat bantuan. *

Penulis: Edy Hayong
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved