News

Politik Panas Survei Terbaru NasDem Soal Bakal Calon Bupati TTU Kristiana Muki Ungguli Gabriel Manek

Pelaksanaan survei terhadap para bakal calon bupati sudah dilakukan dua kali. Sejumlah kader NasDem dan kader partai lainnya masuk dalam survei

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota DPR RI, Kristiana Muki 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Tommy Mbenu

POS KUPANG, COM, KEFAMENANU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem sudah melaksanakan survei internal para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU yang siap bertarung dalam konstelasi pilkada tahun ini.

Pelaksanaan survei terhadap para bakal calon bupati sudah dilakukan dua kali. Sejumlah kader Partai NasDem dan kader partai lainnya masuk dalam survei tersebut.

"Kalau TTU memang sampai saat ini belum ada usulan ke DPP. Tetapi DPP telah lakukan survei terhadap kader-kader Partai NasDem, ada beberapa nama, Dolvi Kolo, Prof. Usfunan, dan Ibu Kristina, ada juga kader partai lain," ujar Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes di Kefamenanu, Senin (1/6).

Raymundus mengungkapkan, biasanya DPP NasDem memakai elektabilitas sebagai indikator menentukan dan memutuskan siapa calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung NasDem.

"Jadi, survei mana yang tertinggi, itulah bakal calon yang akan ditetapkan DPP," ujarnya

Raymundus menjelaskan, berdasarkan hasil survei pertama yang dilakukan internal DPP NasDem menempatkan Bakal Calon Bupati Gabriel Manek di urutan pertama dengan tingkat elektabilitas 21,26 persen, Ibu Kristina 19,94 persen.

"Yang lain di bawah. Dolvi Kolo 27 persen, kemudian Profesor empat persen. Yang lainnya di bawah lima persen," terangnya.

Raymundus menambahkan, pelaksanaan survei kedua juga sudah dilakukan DPP NasDem. Berdasarkan informasi yang diterima, tingkat elektabilitas Kristiana Muki sudah menempati urutan pertama melampaui Gabriel Manek.

"Tapi, itu hasilnya baru dalam bentuk informasi saja. Kita belum mendapatkan itu, karena itu akan menjadi konsumsi DPP untuk kemudian memutuskan," ungkapnya.

Diakui Raymundus, selaku Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi NTT, dirinya berpegang teguh pada hasil keputusan DPP Partai NasDem.

"Kita akan menginstruksikan seluruh kader Partai NasDem untuk bekerja memenangkan apapun keputusan DPP. Mau itu ibu Kristina, Dolvi Kolo, ataupun profesor atau siapa pun yang ditetapkan DPP, wajib hukumnya semua kader NasDem bekerja," tegasnya. *

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved