Pandangan Umum Fraksi Gerindra, Singgung 5 Ribu PMI Yang Dipulangkan Sebagai Aset

Fraksi Partai Gerindra menyinggung soal 5000 pekerja migran Indonesia ( PMI) yang dipulangkan ke NTT akibat kondisi pandemi Covid-19

Pandangan Umum Fraksi Gerindra, Singgung 5 Ribu PMI Yang Dipulangkan Sebagai Aset
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sidang paripurna DPRD NTT, Rabu (3/6/2020)

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Fraksi Partai Gerindra menyinggung soal 5000 pekerja migran Indonesia ( PMI) yang dipulangkan ke NTT akibat kondisi pandemi Covid-19

Hal tersebut disampaikan dalam pandangan umum fraksi Partai Gerindra dalam sidang paripurna DPRD NTT yang berlangsung pada Rabu (3/6) malam. 

Pandangan Umum Fraksi Terhadap Dua Ranperda Penyertaan Modal Dalam Sidang Paripurna DPRD NTT

"Kepulangan 5000 pekerja migran harus dipandang dari sisi positif terkait sumber daya manusia dan aset bagi pembangunan di NTT," ujar juru bicara Fraksi Demokrat Jan Pieter Windy. 

Terkait dua Ranperda penyertaan modal daerah, Fraksi Partai Gerindra menyampaikan apresiasi atas penyampaian kedua ranperda oleh pemerintah serta Komisi III yang aktif mendorong ranperda tersebut. 

Dukung Kejari TTU Usut Dugaan Penyimpangan Pengangkatan PTT, Garda TTU Serahkan Petisi

Menurut Fraksi Partai Gerindra, penyertaan modal dapat mendorong iklim investasi yang berdaya saing sehingga sudah saatnya di kembangkan dan dioptimalkkaan. 

Partai Gerindra juga mendorong pemerintah untuk membangun kerjasama investasi kelistrikan untuk mendukung PT Kawasan Industri Bolok. Namun, Fraksi Gerindra meminta pemerintah wajib menghargai dan menghormati lahan yang hak milik warga di dalam kawasa Kawasan industri yang dikembangkan.

Sidang paripurna pada Rabu (3/6) yang dimulai pukul 19.30 Wita di ruang sidang utama Kantor DPRD NTT dipimpin Wakil Ketua Iche Sayuna. Hadir Ketua DPRD NTT Emelia Nomleni, wakil ketua Chris Mboeik serta wakil ketua Aloysius Malo Ladi.

Sidang dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah NTT tentang penyertaan modal daerah terhadap PT Kawasan Industri Bolok Persero dan penambahan penyertaan modal daerah terhadap PT Jamkrida dihadiri Sekda NTT, Ir Ben Polo Maing serta para kepala badan dan staf khusus Gubenur NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved