DPRD Minta Pemda Ngada Lakukan Kajian Ilmiah di Kawasan Sekitar Semburan Gas Belerang

Ia juga menyatakan sudah meminta Dinas Sosial untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga yang berduka disana.

POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Ketua DPRD Ngada, Berni Dhey Ngebu 

DPRD Minta Pemda Ngada Lakukan Kajian Ilmiah di Kawasan Sekitar Semburan Gas Belerang

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Ketua DPRD Ngada, Berni Dhey Ngebu meminta Pemerintah Daerah Ngada untuk melakukan kajian atau penelitian ilmiah terkait dikawasan semburan gas belerang di wilayah Kecamatan Bajawa Utara khususnya di Menge dan Turamuri.

Berni menyatakan hal itu harus dilakukan karena ini terkait dengan urusan kemanusian. Pemerintah harus memikirkan secara matang apa upaya yang dilakukan sehingga tidak ada korban lain akibat gas belerang disana.

"Hari ini teman-teman DPRD kesana. Untuk pergi lihat situasi, lalu kemudian pada saatnya akan memberikan masukan kepada pemerintah terkait langkah-langkah kedepan," ungkap Berni kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (2/6/2020).

Berni menyampaikan memang kejadian itu tiba-tiba dan tidak pernah menduga sebelumnya. Karena saat ini juga sedang mengurus terkait Covid-19.

"Ini soal bencana yang begitu tiba-tiba. Kita tidak ini, lalu berikut kita masih konsentrasi di Covid dan yang seperti itu dilewatkan dan mendadak, pikiran saya ini adalah bencana. Tetapi langkah-langkah pemerintah harus dipikirkan dengan baik, sudah dari kemarin beberapa anggota DPRD kesana," jelasnya.

Berni meminta pemerintah Ngada untuk lakukan kajian ilmiah dan mengambil langkah antisipasi terkait hal ini.

DPRD mendukung upaya pemerintah melakukan kajian ilmiah sejauh itu demi keselamatan manusia.

Dirinya menyarankan agar pemerintah secepatnya melakukan kajian sehingga bisa memperoleh hasilnya.

"Nanti kita dengan pemerintah melalui dinas terkait tentunya ya bagaimana hal ini tidak berulang lagi. Inikan bencana alam, kemudian kalau tanda-tandanya vulkanologi inikan aktif atau tidak kita tidak tau. Tidak mesti diskusi secara baik, gejala-gejala dan tanda-tandanya," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved