Bupati Niga Dapawole, Pemerintah Sumba Barat Siap Terima Kedatangan TKI

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan pemerintah Kabupaten Sumba Barat siap menerima kedatangan TKI

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati SB, Drs.Agustinus Niga Dapawole 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan pemerintah Kabupaten Sumba Barat siap menerima kedatangan TKI ke Sumba Barat ditengah pandemi virus corona sekarang.

Saat ini, tim gugus tugas penanganan pencegahan penularan virus corona tingkat kabupaten Sumba Barat sudah siap menjemput kedatangan TKI baik di Bandara Tambolaka dan Pelabuhan Weekeloh, SBD dan Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Sumba Timur.

GKS Payeti Belum Pastikan Ibadah di Gereja

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat juga telah membangun koordinasi dengan tiga pemerintahan lainnya di Pulau Sumba untuk saling menukar informasi tentang kedatangan TKI tersebut. Hal itu demi mencegah penularan virus corona di Sumba.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu di kantornya, Rabu (3/6/2020).

Ramalan Mbah Mijan Jadi Sorotan, Sebut Bakal Ada Ombak Ganas Sapu Daratan, Dimana?

Menurutnya, pemerintah dalam.hal ini tim gugus tugas penanganan pencegahan virus corona Kabupaten Sumba Barat juga telah menyediakan lokasi karantina bila dalam pemeriksaan awal menemukan tanda-tanda klinis mengarah tertular virus corona maka langsung ditangani tim kesehatan dan dikarantina.

Sedangkan terhadap TKI yang dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda klinis maka yang bersangkutan diperbolehkan pulang dan menjalankan karantina selama 14 hari di rumah. Namun tetap dalam pengawasan tim covid-19 kecamatan dan desa.

Selama masa karantina, tidak diperkenankan berkeliaran apalagi TKI yang bersangkutan datang dari zona merah. Semua harus berjalan sesuai ketentuan demi menjaga daerah ini aman dari penularan virus corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved