Update Covid-19 NTT : Positif Tidak Bertambah, Pemeriksaan 46 Spesimen Swab dari Kota Kupang Negatif

Update Covid-19 Provinsi NTT : positif tidak bertambah, pemeriksaan 46 spesimen swab dari Kota Kupang negatif

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Senin (1/6/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT tidak mengalami penambahan pada Senin (1/6/2020). Berdasarkan pemeriksaan terhadap 46 sampel swab di Laboratorium Biomolekular RSUD WZ Johannes Kupang, semua sampel dinyatakan negatif

"Dari 46 spesimen swab yang diperiksa, hari ini tidak ada yang positif. Semuanya negatif," ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere kepada wartawan pada Senin (1/6/2020) sore. 

DPW NasDem Koordinasi Terkait Penetapan Calon Bupati untuk Tiga Kabupaten di NTT

Minggu Mere yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini merinci, spesimen swab tersebut berasal dari tiga rumah sakit di Kota Kupang.

"Sebagian besar dari RST Wirasakti dan juga dari RSU SK Lerik serta RSUD Prof Johannes Kupang," tambah Minggu Mere.

Pilkada Sumba Barat, Paket Animo Mengaku Kantongi SK Dukungan DPP Golkar, Hanura Dan PSI

Oleh karena itu, terangnya, jumlah kasus positif Covid-19 di NTT bertahan di angka 97 kasus dengan 14 pasien dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia. 

Perinciannya pasien yang masih dirawat terdiri dari 27 kasus di Kabupaten Sikka, 16 kasus di Kota Kupang, 12 kasus di Kabupaten Manggarai Barat, 9 kasus di Kabupaten Ende, 7 kasus di Kabupaten Sumba Timur, 3 kasus di Kabupaten TTS, 3 kasus di Kabupaten Nagekeo, 2 kasus di Kabupaten Flores Timur, 2 kasus di Kabupaten Rote Ndao dan 1 kasus di Kabupaten Manggarai. 

Untuk 12 pasien sembuh terdiri dari 10 pasien di Kota Kupang, 2 pasien di Kabupaten Manggarai Barat, serta masing masing satu pasien di Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Sementara itu, hingga kini jumlah OTG mencapai 1.173 kasus, ODP 1.777 kasus serta PDP 94. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved