Breaking News:

Hari Ini, Sumba Barat Kirim 3 Spesimen Swab Ke RSU Yohanes Kupang

3 spesiman swab menggunakan pesawat charter melalui bandar udara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sumba Timur.

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Hari Ini, Sumba Barat Kirim 3 Spesimen Swab Ke RSU Yohanes Kupang

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Juru bicara tim gugus tugas penganan penularan virus corona yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, hari ini, Sabtu (30/5/2020) mengirim 3 spesiman swab menggunakan pesawat charter melalui bandar udara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sumba Timur.

Selain Sumba Barat, demikian dokter Banar juga dari Sumba Barat Daya mengirim 65 spesimen swab sedangkan Sumba Tengah nihil

Juru bicara tim gugus tugas penanganan penularan virus corona yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga melalui telepon selulernya, Sabtu (30/5/2020).

Menurutnya, sampai saat ini, puluhan spesiman swab Sumba Barat telah dikirim ke rumah sakit umum Prof.WZ.Yohanes Kupang dan hasilnya negatif. Dan hari ini,Sumba Barat kembali mengirim 3 spesiman swab ke rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang. Harapan,minggu depan, sudah peroleh hasilnya.

Harapan hasil laboratorium RSU Yohanes Kupang baik-baik saja sehingga Sumba Barat tetap.terbebas dari penularan virus corona.

Untuk itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga physical distancing demi memutus rantai penularan virus corona di daerah itu.

Lebih lanjud, ia menjelaskan, tim gugus tugas penanganan penularan virus corona memperketat pengawasan posko dibagian barat perbatasan Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya dan posko covid-19 dibagian timur perbatasan Sumba Barat dengan Sumba Tengah.

Perketat posko timur dan posko barat mengingat mulai minggu depan akan tiba ribuan TKI ke NTT termaeuk TKI asal Sumba Barat. Tim covid-19 Sumba Barat ingin memastikan setiap TKI yang datang ke Sumba Barat harus tertangani baik.

Terkait Konser Amal Tribunners Peduli, dr. Ratna Tallo Ucapkan Terimakasih

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142 KJ Dukung Konser Amal Pos Kupang

Alumni Yogyakarta Beri Donasi kepada Mahasiswa di Yogyakarta

SetiapTKI yang datang wajib mengikuti karantina selama 14 hari apalagi berasal dari daerah terpapar atau zona merah. Dengan penanganan yang baik dapat mencegah menularnya virus corona di wilayah Sumba Barat tercinta ini. -Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved