Masjid dan Gereja Boleh Dibuka Asalkan Ada Rekomendasi Langsung Dari Camat, Izin Direvisi Tiap Bulan

Menag Fachrul Razi, mengatakan, camat lebih tahu secara detail terkait situasi pandemi virus corona atau Covid-19 di wilayah masing-masing.

(KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN)
Menteri Agama Fachrul Razi 

Masjid dan Gereja Boleh Dibuka Asalkan Ada Rekomendasi Langsung Dari Camat, Izin Direvisi Tiap Bulan

POS-KUPANG.COM - Menteri Agama, Fachrul Razi berencana akan melakukan koordinasi dengan para camat dalam memberikan rekomendasi pembukaan rumah ibadah di wilayah masing-masing.

Koordinasi itu dilakukan dalam waktu dekat ini, terkait pemberlakukan tatanan baru, new normal, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Rencana Menag, Fachrul Razi itu terkait penerapan tatanan terbaru, new normal atau normal baru dalam masa pandemi corona saat ini.

Menag Fachrul Razi, mengatakan, camat lebih tahu secara detail terkait situasi pandemi virus corona atau Covid-19 di wilayah masing-masing.

Menteri Fachrul Razi mengatakan hal tersebut, seusai rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi melalui video conference yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/5/2020).

Ramalan Shio Hari Ini, Kamis 28 Mei 2020, Shio Naga Ada Tantangan, Kambing Terbayang Masa Lalu

Info Lengkap Kasus Video Porno Mirip Syahrini , Polisi Tangkap 2 Orang , Ini Kronologisnya

Calon Presiden yang Dikung Refly Harun Maju Pilpres 2024, Pakar HTN Sebut: Mereka Golden Age

"Itu hanya boleh di rumah ibadah yang relatif aman dari Covid-19 dan direkomendasi oleh camat atau bupati/wali kota sesuai level rumah ibadah tersebut," kata Fachrul Razi.

"Kenapa kami katakan di camat yang bisa rekomendasi? Karena kalau gubernur terlalu jauh di atas, sehingga kadang-kadang ada tempat yang aman tapi oleh mereka digeneralisasikan belum aman," tambahnya.

Untuk itu, Fachrul Razi meminta camat segera mempelajari validitas soal buka-tidaknya rumah ibadah di wilayah tersebut.

Halaman
123
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved