Gugus Tugas Covid-19 Manggarai Akan Kirim 18 Sampel Swab Ke Kupang

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Manggarai, akan mengirim 18 sampel swab ke Kupang

Robert Ropo
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D Moa 

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Manggarai, akan mengirim 18 sampel swab ke Kupang guna diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD WZ Johannes Kupang demi memastikan positif atau Negatif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D Moa menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (25/5/2020) sore.

Update Covid-19 NTT, Nagekeo Tambah Dua Positif Covid-19

Lodi merincikan, 18 sampel swab tersebut diambil dari 15 OTG hasil pelacakan Tim Gugus Tugus yang memiliki riwayat interaksi dengan 1 pasien Positif Covid-19 yang kini sedang diisolasi di Wisma Atlet Golo Dukal dan 1 warga positif covid-19 di Sikka.

Selain itu, 2 OTG lainnya yakni Suami dan majikan dari 1 OTG positif Covid-19. Dan 1 Sampel swab lainya diambil dari 1 OTG positif Covid-19 tersebut.

Laka Lena Berbagi Dengan 650 KK Kurang Mampu di TTS

"Jadi total keseluruhan 17 OTG dan 1 yang positif Covid-19 itu akan dikirim sampel swabnya untuk diperiksa di Laboratorium. Memang untuk 15 OTG hasil pelacakan (tracking) Tim Gugus Tugas sudah dilakukan Rapid Test Pertama dan hasilnya Negatif, 10 hari lagi kita akan Rapid Test lagi meskipun hasilnya negatif nantinya, kita tetap kirim untuk diperiksa demi memastikanya, sebab Rapid Test tidak bisa menentukan dia positif atau Negatif Covid-19, sedangkan 1 yang positif ini kita kirim lagi untuk memastikan sudah sembuh atau belum,"jelas Lodovikus.

Lodovikus mengatakan, terkait pengiriman sampel swab belum terkonfirmasi tersebut direncanakan dalam waktu dekat mungkin setelah libur lebaran.

"Jadi OTG ini juga tidak menutup kemungkinan bisa bertambah, nanti kita tunggu nanti hasil pelacakan,"pungkas Lodovikus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved