Hi Guys, Berita Baik ! Jelang Idul Fitri PLN Pastikan Token Masuk ke Meter Pelanggan

pelanggan bisnis dan industri tarif 450VA periode bulan Mei S/d Oktober 2020 merupakan berita baik bagi seluruh pelanggan PLN.

KOMPAS.com/SRI LESTARI
Meteran listrik. 

Hi Guys, Berita Baik ! Jelang Idul Fitri PLN Pastikan Token Masuk ke Meter Pelanggan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemberian token gratis bagi pelanggan rumah tangga 450VA dan diskon 50% pelanggan 900VA penerima subsidi yang merupakan program pemerintah sejak April lalu hingga bulan Juni 2020, dan pelanggan bisnis dan industri tarif 450VA periode bulan Mei S/d Oktober 2020 merupakan berita baik bagi seluruh pelanggan PLN.

"Seperti di Wilayah Flores, terkait mekanisme pendistribusian token kepada pelanggan ditengah kondisi pandemi covid-19 ini, tim yang dikomandoi Yohanes Yansen Roi Rera selaku Supervisor Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan tetap turun ke pelanggan guna memastikan pendistribusian token sampai ke pelanggan di desa - desa," kata Manager PLN UP3 FBB Yudi Lordianto, melalui Plt Manager Komunikasi PLN NTT, Margaretha Yupukoni, Jumat (22/5/2020).

Dari Jumat (15/5) hingga kini, katanya, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Flores Bagian Barat lewat Tim Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan terjun langsung ke masyarakat di tiga Desa.

Tiga desa yakni Desa Wolokelo, Desa Waturaka dan Desa Nuamuri guna memberikan pemahaman terkait mekanisme untuk mendapatkan manfaat token gratis ini, sekaligus sampling langsung pendistribusiannya ke pelanggan.

PLN juga bekerja sama dengan Pemerintah Desa setempat agar pendistribusian token dimaksud lebih mudah didapat masyarakat desa. Cukup ke kantor desa saja dan membawa nomor meter pelanggan, PLN sudah mendistribusikan token tersebut ke Desa agar cepat dan mudah didapat masyarakat.

Aparat Desa Nuawuri, Siprianus Nusa menyambut baik dengan kedatangan pihak PLN. Mereka merasa sangat terbantu dengan program ini dan mendukung penuh agar dapat melayani masyarakat.

Hal senada juga disampaikan aparat desa Wolokelo Bapak Musu saat ditemui terpisah. Masyarakat merasa sangat senang dan terbantu sekali dengan program ini.

Mereka mengharapkan program ini diperpanjang selama masa covid-19. Tak lupa juga lewat aparat desa setempat masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan PLN yang peduli terhadap pelanggannya.

Ia mengatakan ini adalah upaya PLN untuk mempermudah masyarakat di desa – desa yang tidak dapat mengakses lewat layanan.pln.co.id. Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan jauh – jauh ke kantor PLN UP3 FBB untuk mendapatkan informasi layanan token, belum lagi ditengah kondisi covid-19 seperti sekarang ini.

Begini Jeritan Nelayan Pulau Medang Desa Batu Tiga, Kabupaten Mabar Karena Pandemi Covid-19

Ibu Hamil Tujuh Bulan dan Yatim Piatu di Lewoleba Tak Dapat Bantuan Pemerintah

Intensitas Curah Hujan MasihTinggi, Tualaka Dorong BPBD Dirikan Posko di Lokasi Banjir

Putuskan Mata Rantai Covid-19, Bupati Ende Djafar Achmad Tegaskan Tidak Boleh Ada Shalat Berjemaah

Update Corona di NTT:Tambah 3 Kasus Positif, Kabupaten TTS & Transmisi Lokal Rujukan RST Wirasakti

"Dengan upaya – upaya ini PLN mengharapkan masyarakat benar – benar mendapatkan token gratis yang merupakan program pemerintah, terutama bagi masyarakat yang benar – benar terkena dampak saat pandemi covid-19 seperti sekarang," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved