Ketua MUI TTU Imbau Umat Muslim Sholat Idul Fitri di Rumah Masing-masing

Ketua MUI Kabupaten TTU minta Umat Muslim melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua MUI TTU, Drs. HJ. Muhammad Ali Kosah 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Timor Tengah Utara ( Kabupaten TTU), Drs. HJ. Muhammad Ali Kosah meminta kepada seluruh Umat Muslim yang ada di daerah tersebut supaya bisa melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Pasalnya, hal tersebut sesuai dengan imbauan dari pemerintah dan juga MUI pusat dan provinsi yang meminta agar MUI ditingkat kabupaten dapat melaksanakan sholat sesuai dengan kondisi daerahnya masing-masing.

Jelang Perayaan Idul Fitri, Bupati Raymundus Minta Warga Jaga Kemanan dan Ketertiban

"Sebagai ketua MUI, saya meminta kalau bisa ya kita melaksanakan sholat idul fitri masing-masing di rumah," kata Muhammad kepada Pos Kupang saat ditemui di kediamannya, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, permintaan tersebut mengingat pandemi Covid-19 yang masih saja terus berlangsung di daerah tersebut. Oleh karena itu dirinya meminta imam-imam masjid supaya melaksanakan sholat masing-masing di rumah.

Penegasan Pempus, Pemda TTU Siapkan 35 Persen Anggaran dari APBD untuk Penanganan Covid-19

"Kalau di tanah lapang atau di masjid itu di tidakan. Kita sholat di rumah saja, satu dua orang sholat di rumah masing-masing. Sama seperti dengan sholat taraweh," ungkapnya.

Muhammad mengatakan, dengan melaksanakan sholat di rumah masing-masing, maka dengan sendirinya, umat muslim di Kabupaten TTU mendukung pemerintah dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19.

"Kalau kita melanggar aturan yang disampaikan pemerihtah, maka bisa jadi akan kena banyak nanti. Makanya kita batasi, kalau bisa sholat Jumat, sholat taraweh, dan sholat idul fitri di rumah saja," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved