Harga Sembako Aman Jelang Idul Fitri, Aktivitas Pasar Tetap Jalan di Malaka

Pemkab Malaka melalui Bagian Ekonomi memastikan harga jual sembilan bahan pokok ( Sembako) menjelang Idul Fitri tetap aman

POS-KUPANG.COM/Edi Hayon
Kepala Bagian Ekonomi Setda Malaka, Matildis Niis Seran 

POS-KUPANG.COM | MALAKA--Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) melalui Bagian Ekonomi memastikan harga jual sembilan bahan pokok ( Sembako) menjelang Idul Fitri tetap aman.

Sementara aktifitas jual beli di pasar walaupun pandemi corona melanda, tetap berlangsung. Pemerintah menghimbau para penjual dan pembeli tetap mengikuti protap kesehatan.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Malaka, Matildis Niis Seran menyampaikan hal ini kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (22/5/2020).

Warga Desa Balauring Segel Kantor Desa Sita 3 Kendaraan

Matildis menjelaskan, dalam sepekan ini memang tim gabungan melakukan pemantauan harga di lapangan menjelang puncak hari raya Idul Fitri. Dari pemantauan itu, harga masih aman hanya gula saja yang mengalami sedikit lonjakan harga dan inipun masalah nasional.

"Kami memang mau melakukan operasi pasar tapi masih menunggu Bulog. Untuk harga sembako masih stabil. Harga gula agak naik karena pasokan secara nasional berkurang. Tapi rencananya tanggal 26 Mei ini sudah turun. Harga gula masih Rp 22.000 untuk stok lama dan sudah berangsur turun," katanya.

Raisa: Sumpah, Gua Malu

Tentang harga kebutuhan lain, Matildis mengatakan, untuk harga telur sudah turun dari Rp 55.000 menjadi Rp 48.000 per rak. Harga beras masih stabil termasuk minyak goreng sesuai hasil pantauan, Kamis (21/5/2020).

Sesuai surat edaran dari Pemkab Malaka yang ditandatangani Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Silvester Leto, S.H, MH, yang ditujukan kepada para camat, diharapkan memantau aktifitas di pasar-pasar.

Aktivitas pasar tetap dilakukan tetapi tetap mengikuti protap kesehatan seperti menjaga jarak 1 meter, menggunakan masker dan hindari untuk berkumpul dalam jumlah banyak.

Selesai aktifitas di pasar, sekembalinya ke rumah diharapkan wajib mencuci tangan pakai sabun. Kepada para camat diminta untuk menyampaikan kepada warga soal harga sembako tetap aman dan tidak mempercayai informasi yang diragukan kebenarannya terkait melambungnya harga jual kebutuhan pokok warga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved