Danrem 161 Wirasakti: Liburan Lebaran, Anggota Tidak Boleh Keluar Daerah

Kata Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos saat memberikan penekanan, arahan dan perintah

ISTIMEWA/Dok Penrem161ws
Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kata Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos saat memberikan penekanan, arahan dan perintah kepada seluruh anggota Jajaran Korem 161/Wira Sakti Kupang.

Penekanan, arahan dan perintah terkait Cuti dan Libur Lebaran tersebut disampaikan Brigjen Syaiful Rahman saat Kegiatan Apel Pagi di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti, Rabu (20/5/2020).

Penekanan, arahan dan perintah tersebut harus dilaksanakan mengingat situasi Wabah Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Ende Desak Semua Pihak Harus Percepat Pencairan Dana Desa

Pertama, Danrem menekankan bahwa libur merupakan hak setiap anggota namun harus tetap memperhatikan situasi penanganan Wabah Covid-19.

Kedua, selama libur Lebaran, seluruh anggota diarahkan untuk melaksanakan libur di tempat, tidak boleh keluar daerah dan senantiasa memonitor perkembangan situasi yang terjadi di wilayahnya. Hal itu berlaku karena sebagai aparat, harus selalu siap melaksanakan tugas dalam situasi apapun.

Ketua MUI Sumba Barat dan SBD Putuskan Shalat Ied di Rumah Saja

Ketiga, dalam setiap kesempatan/kegiatan harus tetap melaksanakan dan menegakkan protokol Penanganan Covid-19 dengan Jajar (Jaga Jarak), Pamas (Pakai Masker) dan Cuta (Selalu Cuci Tangan), serta MBOC (Makan makanan yang bersih dan Olahraga yang Cukup).

Keempat, mematuhi semua ketentuan yang berlaku, baik itu ketentuan khusus tentang protokol kesehatan Penanganan Covid-19, maupun ketentuan umum.

"Jaga kesehatan diri, lingkungan, selalu monitor situasi dan Laporkan hal hal menonjol diwilayahnya kepada komandan dan satuannya masing-masing," tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Dandin juga menyampaikan rasa syukur karena kesehatan dan berkat dalam kehidupan.

"Dalam menghadapi situasi wabah Covid-19 setiap perorangan harus meningkatkan pertahanan diri, diiringi dengan menutup kelemahan yang ada dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada," pinta Danrem 161/Wira Sakti .

Apel pagi ini diikuti oleh Kasrem, Para Kasi dan seluruh anggota Makorem 161/Wira Sakti, serta disiarkan secara langsung via live streaming audio yang diikuti oleh seluruh anggota Balak Aju Kodam IX/Udayana di tempatnya masing masing.

Penekanan, arahan dan perintah Danrem 161/Wira Sakti ini disampaikan kepada seluruh Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved