Dana Rp 1,3 M Kodim Ende Bakal Buka Jalan Baru di Jalur Reka Kekasewa, Personil Dirapid Tes Dulu

Pihak Kodim 1602 Ende kembali melaksanakan kegitan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) yang ke-10

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Kasdim Kodim 1602 Ende I Made Rastina saat memimpin konferensi pers di markas Kodim 1602 Ende Rabu, (20/05/2020). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pihak Kodim 1602 Ende kembali melaksanakan kegitan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) yang ke-108. Kegiatan TMMD kali ini yakni membuka jalan baru di Jalur Reka Kekasewa Desa Reka dan Desa Wolo Kota wilayah Pantai Selatan, Kecamatan Ndona Kabupaten Ende.

TMMD 2020 ini bakal dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, yakni Juni hingga Juli, yakni 29 Juni hingga 30 Juli 2020. Ada pula pra kegiatan, 2 Juni sampai tanggal 29 Juni. Rangkaian TMMD ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Kepastian pelaksanaan TMMD disampaikan oleh Kasdim Kodim 1602 Ende, I Made Rastina saat konferensi pers di markas Kodim 1602 Ende Rabu, (20/05/2020).

Politisi Partai PBB di Mabar Sedekah Paket Sembako Bagi Warga Dusun Pulau Boleng

Diwawancarai POS-KUPANG.COM, I Made Rastina mengatakan, pihaknya memilih di dua desa tersebut karena hingga saat ini warga di sana belum menikmati transportasi darat karena belum adanya akses jalan.

"Sehingga setelah dilakukan survei di lapangan, maka kedua desa tersebut dipilih sebagai tempat untuk dijadikan Lokasi TMMD,” ungkap Mayor Inf. Rastina.

Update Covid-19 NTT, Hasil Swab Empat Pasien Positif Covid-19 Rote Ndao, Mabar dan Kupang Positif

Dalam kegiatan ini, kata dia, para wartawan juga dilibatkan untuk mengikuti lomba menulis berita terkait kegiatan TMMD. "Jadi mari kita berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Menurutnya besaran dana yang dikucurkan untuk membuka jalan baru, mencapai 1,3. Panjang jalan yang dibangun, 3,4 Km.

Dia jelaskan, personil yang dikerahkan berjumlah 150 orang, baik angkatan laut, darat maupun udara.

Dia tegaskan karena pelaksanan TMMD ini di tengah pandemi Covid-19, maka pihaknya akan memerhatikan sungguh protokol kesehatan.

"Jadi sebelum kegiatan kita akan rapid tes semua personil. Selama kegiatan harus taat protokol kesehatan begitu juga setelah selesai kita bakal tes kesehatan lagi," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved