Bupati Gidion Launching Bantuan Sosial Tunai Bagi Warga di Sumba Timur

Bupati Sumba Timur,Drs. Gidion Mbilijora,M.Si melaunching bantuan sosial tunai (BST) bagi warga Sumba Timur. BST ini merupakan bantuan

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora menyerahkan bantuan sosial tunai bagi masyarakat Sumba Timur di Kantor Dinas Sosial Sumba Timur,Rabu (20/5/2020) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU - Bupati Sumba Timur,Drs. Gidion Mbilijora,M.Si melaunching bantuan sosial tunai (BST) bagi warga Sumba Timur. BST ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu (20/5/2020), launching ini berlangsung di Kantor Dinas Sosial Sumba Timur. Acara ini dihadiri ,Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H,M.Si, Wakapolres Sumba Timur, Kajari Sumba Timur, Setyawan Nur Chaliq,S.H,M.H, Dandim Sumba Timur, Johan Marpaung, Kepala Kantor Pos Waingapu, Trian Nugroho, Kadis Sosial, Oktavianus T. Ama,S. Sos dan pejabat lainnya.

Usai launching dilanjutkan dengan penyerahan bantuan ini secara simbolis kepada 10 .
BST yang diterima warga ini sebesar Rp 600.000 per KK untuk tiga bulan,yakni Bulan April,Mei dan Juni.
Bupati Sumba Timur, Drs.Gidion Mbilijora,M.Si mengatakan, penyerahan bantuan langsung atau BST itu adalah bantuan pemerintah pusat melalui Kemensos.

"Kita lakukan launching dan diharapkan jangan ada masyarakat yang terima dobel," kata Gidion.
Menurut Gidion, pembayaran BST itu dilakukan oleh Kantor Pos Waingapu.

Dia mengharapkan bantuan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat guna memenuhi kebutuhan selama masa pandemi Covid-19.

Tumpukan Sedimentasi di DAS Benenain, BWSNT/MT II Diminta Lakukan Normalisasi

Kepala Dinas Sosial Sumba Timur, Oktavianus T.Ama,S. Sos mengatakan, penyaluran bantuan dari Kemensos itu diawali dengan launching oleh Bupati Sumba Timur.

"Ada sekitar 7000 lebih penerima bantuan dari pemerintah pusat. BST ini akan disalurkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," kata Oktavianus.

Dia mengakui, bagi warga yang belum menerima bantuan tersebut, jangan kecewa,sebab masih ada bantuan dari APBD I dan APBD II.

"Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan keluarga, apalagi saat ini dalam suasana wabah Corona," katanya.
Oktavianus juga saat itu menurunkan staf ke beberapa kelurahan untuk memantau proses penyaluran.

Di Kabupaten Kupang - NTT, Brigif 21/Komodo Baksos Peduli Covid 19 Buat Warga di Camplong

Area lampiran

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora menyerahkan bantuan sosial tunai bagi masyarakat Sumba Timur di Kantor Dinas Sosial Sumba Timur,Rabu (20/5/2020)
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora menyerahkan bantuan sosial tunai bagi masyarakat Sumba Timur di Kantor Dinas Sosial Sumba Timur,Rabu (20/5/2020) (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved