Bupati Belu, Willy Lay Serahkan BLT DD Kepada Warga Tasain. Ini Reaksi Pertama Saat Tiba di Tasain

Willybrodus Lay menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dalam rangka penanggulangan covid-19 kepada warga di Desa Tasain, Kecamatan Raima

istimewa
BERI ARAHAN---Bupati Belu, Willybrodus Lay memberikan arahan kepada Camat Raimanuk dan Kepala Desa Tasain, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG. COM-- Bupati Belu , Willybrodus Lay menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dalam rangka penanggulangan covid-19 kepada warga di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Rabu (20/5/2020).

Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT DD di Desa Tasain sebanyak 135 KK.

Hadir saat itu, Kepala BP4D, Florianus Nahak, Kadis PMD, Januaria Nona Alo, Kepala BRI Cabang Atambua Stefanus Juarto, Camat Raimanuk Tarsisius Edi, Kepala Desa Tasain Amandus Koamesak.

Kepala Dinas PMD, Januaria Nona Alo melaporkan, penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Belu sudah dimulai tanggal 1 Mei 2020 yang dimulai dari Desa Tialai. Sampai dengan Rabu (20/5/2020), penyaluran BLT DD sudah 36 desa dari 69 desa di Kabupaten Belu.

Jumlah KK penerima BLT DD di Kabupaten Belu sebanyak 9.650 KK yang tersebar di 69 desa dengan total anggaran sebesar Rp 14,9 M.Penyaluran terus berlanjut sampai selesai.

Pola penyaluran dilakukan oleh Bank yang ditunjuk antara lain, BRI dan BNI.

Disaksikan Pos Kupang.Com, ketika Bupati Willy Lay turun dari mobil DH 1 langsung menuju papan informasi desa untuk mengecek nama-nama penerima yang ditempel sebagaimana yang diinstruksikan Bupati. Namun daftar nama-nama penerima BLT belum tempel oleh Pemerintah Desa Tasain.

Bupati Willy Lay langsung memanggil kepala desa dan menanyakan hal itu.

"Mana kepala desa. Kenapa belum tempel nama-nama KK yang terima bantuan. Saya datang ini, cek pertama nama-nama. Camat harus cek, instruksi kan sudah jelas", tegas Bupati Willy Lay yang saat itu berhadapan dengan Kepala Desa Tasain dan Camat Raimanuk.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved