Public Service Pos Kupang

Perbaiki Jalan Menuju Luwuk Lamba Leda

Saya mau sampaikan persoalan jalan rusak kepada Pemerintah Desa Satar Punda, Pemerintah Kecamatan Lamba Leda

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Jalan rusak menuju Kampung Luwuk dan Sirise, Kecamatan Lamba Leda Kabupaten Manggarai Timur. 

POS-KUPANG.COM - SELAMAT pagi Pos Kupang. Saya mau sampaikan persoalan jalan rusak kepada Pemerintah Desa Satar Punda, Pemerintah Kecamatan Lamba Leda dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur.

Kodisi jalan menuju kampung Luwuk Desa Satar Punda semakin memprihatinkan. Jalan sepanjang 5 kilometer itu belum beraspal. Kerikil dan batu berukuran sedang berserakan di badan jalan tanah berdebu.

Hal itu sangat mengganggu lalu lintas kendaraan dari dan ke Kampung Luwuk dan Sirise yang dihuni ratusan kepala keluarga. Mobilitas warga terhambat. Pengangkutan hasil pertanian pun tidak lancar.

Desa/Kelurahan Siaga Cegah Covid-19 di NTT

Rusaknya jalan mengakibatkan banyak sepeda motor mengalami kecelakaan. Pengendara terjatuh. Melintas di ruas jalan itu badan terasa sakit. Kendaraan pun cepat rusak.

Saya mohon Pemerintah DesaSatar Punda, Pemerintah Kecamatan Lamba Leda dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk memperbaiki jalan tersebut. Kalau tidak diaspal, dibuat rabat beton. Semoga kerinduan warga bisa segera terjawab. Terima Kasih.

Vinsensius Kasim
Warga Kampung Luwuk

Tanggapan

Pemdes Satar Punda Perhatikan

TERIMA kasih atas informasinya. Permintaan perbaikan itu karena memang kondisi jalan itu belum diaspal dari dulu hingga sekarang.

Koramil Halilulik-Belu Beri Makanan Tambahan Bagi Balita di Desa Fohoeka

Pemerintah Desa Satar Punda akan tetap memperhatikan jalan itu. Namun karena keterbatasan anggaran sehingga masih fokus perbaikan jalan desa di tempat lain. Apalagi, saat ini sebagian dana desa banyak dipangkas untuk penanganan wabah Corona (Covid-19).

Kami berharap kepada masyarakat untuk bersabar. Kami tetap memperhatikan untuk memperbaiki jalan itu. Mari kita bersama-sama taat kepada imbauan pemerintah dan berdoa kepada Tuhan semoga wabah virus ini segera berlalu, sehingga anggaran dana desa pada tahun anggaran yang akan datang bisa digunakan untuk perbaikan jalan ini. (rob)

Fransiskus Hadilaus
Kepala Desa Satar Punda

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved