Public Service Pos Kupang

Traffic Light di Langka Kabe Mabar Sering Rusak

Lampu jalan atau Traffic Light di Langka Kabe Desa Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat rusak

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Traffic light Langka yang di Desa Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar yang tidak berfungsi, Rabu (6/5/2020) 

POS-KUPANG.COM - SEBAGAI warga Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) tentu kami ingin selalu mendapatkan fasilitas publik yang layak demi kenyamanan terlebih kenyamanan dalam berkendara baik menggunakan roda empat maupun roda dua.

Namun sepertinya saya dan warga lainnya merasa tidak nyaman ketika melintas di area jalan yang menjadi fasilitas publik seperti lampu jalan atau Traffic Light di Langka Kabe Desa Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Selama ini, kami jumpai traffic light Langka Kabe sering rusak. Padahal traffic light itu dirasakan sangat strategis di Labuan Bajo dan mengatur mobilitas kendaraan dan para pejalan kaki.

Hari Ini ASN Provinsi Berkantor

Sering rusaknya traffic light menjadikan jalannya kendaraan yang ada sering terlihat semrawut. Di lain sisi, traffic light yang rusak sangat membahayakan pengguna jalan yang ingin menyeberang.

Kondisi ini bukan sekali ini saja tetapi sudah beberapa kali terjadi, sehingga pengguna jalan dan pengendara kendaraan bermotor pun terlihat kebingungan ketika sampai di tempat lampu lalulintas tersebut. Oleh karena lampu lalulintas tidak menyala sehingga para pengendara harus lebih hati-hati.

Warganet Dorong Pasien Corona 02 Segera Dirawat di Rumah Sakit

Hal lainnya yakni potensi kecelakaan lalulintas akan semakin besar akibat keadaan kendaraan yang melintas. Sebenarnya kondisi seperti ini tidak perlu terjadi di Labuan Bajo yang menjadi destinasi pariwisata premium. Tetapi karena hal seperti ini masih terjadi maka kita patut menyampaikan untuk mendapatkan perhatian.

Sebagai warga Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, kami berharap bapak Bupati Mabar melalui instansi terkait dapat menyelesaikan persoalan ini sehinga traffic light ini kembali dapat beroperasi guna memberikan kenyamanan kepada warga.

Terima kasih

Warga Labuan Bajo
Peter A.

Tanggapan

Mungkin Belum Bayar Pulsa

Traffic light yang tidak berfungsi mungkin karena belum membayar pulsa untuk bisa beroperasi.

Traffic light Langka Kabe yang bukan dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat, akan tetapi oleh Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Mabar. Nanti akan saya telepon mereka untuk memperhatikan masalah tersebut.

Saya akan telepon (agar pulsa dibayar sehingga traffic light berfungsi). Mungkin juga karena Kepala Bagian Umum Setda Mabar masih dijabat pejabat yang baru jadi belum melihat hal-hal tersebut atau menangani persoalan lain.(ii)

Wakil Bupati Mabar
Maria Geong

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved