Berita Populer

Gaji Ke-13 ASN Akan Molor, Tak Bisa Diterima Juli 2020

Setelah Aparatur Sipil Negara, ASN, TNI dan Polri serta pensiunan menerima tunjangan hari raya atau THR, kini mencuat lagi isu mengenai gaji ke-13.

ILUSTRASI
Ilustrasi gaji ke-13 bagi ASN, TNI dan Polri serta pensiunan. 

Gaji Ke-13 ASN Akan Molor, Tak Bisa Diterima Juli 2020

POS-KUPANG.COM – Setelah Aparatur Sipil Negara, ASN, TNI dan Polri serta pensiunan menerima tunjangan hari raya atau THR, kini mencuat lagi isu mengenai gaji ke-13.

Hanya saja, pencarian gaji ke-13 bagi ASN, TNI dan Polri serta pensiunan, kemungkinan akan molor. Sebab pembahasannya baru akan dilakukan pada bulan Oktober atau November 2020 nanti.

Molornya pembahasan gaji-ke13 tersebut merupakan salah satu dampak dari mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Untuk pos THR, pemerintah pusat mengalokasikan  anggaran sebesar Rp 28 triliun dari tahun sebelumnya Rp 40 triliun. Dan, itu sudah diterima kalangan PNS, TNI dan Polri serta pensiunan.

Panduan Sholat Idul Fitri di Rumah Selama Wabah Covid-19 Menurut NU dan Muhammadiyah

Pasien Corona 02 Akhirnya Dirawat Di RSUD Soe

Hanya saja, pencairan THR itu tak sama untuk setiap daerah. Di Provinsi NTT, THR bagi ASN baru akan cair dalam pekan ini.

Sedangkan pencairan gaji ke-13, kemungkinan tidak akan dilakukan pada Juli 2020 ini. Pencairan gaji ke-13 itu dipastikan molor.

Tak hanya itu. Besarnya gaji ke-13 itu juga akan dipangkas sebagian.

Untuk diketahui, Kementerian Keuangan, Kemenkeu RI, memperketat pengelolaan keuangan di tengah situasi pandemi virus corona saat ini.

Pengetatan pengelolaan keuangan itu selain berdampak terhadap pemberian THR, juga akan terasa pada pencairan gaji ke-13 bagi PNS, TNI dan Polri serta pensiunan nanti.

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved