ASN Berkantor Kembali, Pemda TTS Tetap Berlakukan Shift dan Protokol Kesehatan

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan sesuai surat edaran Gubernur NTT terkait ASN berkantor kembali terhitung tanggal 18 Mei

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan sesuai surat edaran Gubernur NTT terkait ASN berkantor kembali terhitung tanggal 18 Mei, untuk Kabupaten TTS kegiatan berkantor tetap berjalan tetapi diberlakukan sistem shift. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari perkumpulan orang dalam jumlah banyak.

Namun dirinya memastikan setiap kantor pemerintah tetap berjalan normal dalam memberikan pelayanan.

" Kita pakai sistem Shift tetapi saya sudah tegaskan agar kantor pemerintah tetap berjalan normal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan rapat Komsos penanganan virus Corona tingkat Kabupaten TTS di aula Kodim TTS, Senin (18/5/2020) pagi.

Pedagang di Pasar Atambua Terapkan Physical Distancing

Ia mengaku, Gubernur NTT sudah mengeluarkan surat edaran terbaru untuk meninjau kembali surat edaran yang dikeluarkan sebelumnya. Surat edaran tersebut sudah disampaikan lewat aplikasi WhatsApp.

" Kita tetap masuk berkantor tapi pakai sistem shift. Kita tetap memberi pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Update Covid-19 di Belu: Pelaku Perjalanan Beresiko Tersisa 123 Orang

Selain itu lanjut Bupati Tahun, protokol kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker tetap di jalan.

Melihat eskalasi perkembangan pengidap virus Corona yang terus bertambah, maka protokol kesehatan wajib terus dilakukan guna memutus mata rantai Penyebaran virus Corona.

" Dulu kita zona hijau sekarang sudah merah dengan dua pasien Corona. Secara umum di NTT Juga mengalami peningkatan pasien Corona. Oleh seba itu protokol kesehatan harus terus diterapkan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang dikonfirmasi terkait surat edaran Gubernur NTT dimana ASN akan kembali masuk kerja secara normal mulai tanggal 18 Mei mengatakan, Pemda TTS mengikuti surat edaran tersebut.

Nantinya, walaupun ASN masuk kerja secara normal protokol kesehatan akan tetap dilaksanakan.

" Ya kalau di provinsi masuk tanggal 18 maka kita di Kabupaten akan mengikuti. Surat edarannya sudah sampai dan saat ini sedang dilihat Pak Sekda dan Kepala BKD. Walaupun jam kerja ASN sudah normal kembali tetapi protokol kesehatan akan tetap berjalan," ungkap Bupati Tahun saat ditemui POS-KUPANG.COM, Jumat (15/5/2020) di kantor bupati TTS. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved