Tepuk Tangan Tenaga Medis Lepas 4 Pasien Positif Covid-19 Sembuh di RSB Titus Uly Kupang

Suara nyanian dan sorak sorai diiringi bunyi tepuk tangan membahana di sisi utara bangunan utama Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pasien positif Covid-19 yang sembuh saat dilepas dengan upacara haru oleh para tenaga medis di RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang pada Rabu (13/5/2020) pagi. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pagi masih begitu muda. Suara nyanian dan sorak sorai diiringi bunyi tepuk tangan membahana di sisi utara bangunan utama Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang

Di sepanjang lorong menuju gerbang keluar rumah sakit milik Polda NTT itu, puluhan tenaga medis berbaris membentuk pagar betis. Mereka dengan seragam beraneka warna tampak mengenakan masker dan penutup kepala. Mereka berdiri berjarak. 

Cegah Corona - Pemkab Sumba Timur Perpanjang Waktu Kerja dari Rumah

Pagi itu, mereka tak henti hentinya bernyayi, tak henti hentinya bersorak sembari bertepuk tangan. 

Di ujung lorong yang mereka bentuk, empat lelaki berdiri menghadap pintu gerbang keluar. Menatap dengan penuh senyum. 

PLN NTT Janji Tahun Ini 100 Persen Desa Di Malaka dan Belu Sudah Berlistrik

Saat Kompol dr. Herry Purwanto, Kepala Rumah Sakit itu menyapa dari ujung mik di sisi lorong, para tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat dan para bidan itu mendengarkan seksama. Ia mengajak seluruh tenaga medis untuk menyajikan yel yel rumah sakit Bhayangkara.

Kepada keempat pasien yang telah dinyatakan sembuh, ia berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan mengambil kesempatan untuk memberi terbaik bagi kemanusiaan. 

"Setelah dinyatakan sembuh, ini kesempatan emas untuk menjadi pahlawan Covid-19 dengan menjadi pelopor pendonor plasma convalasen untuk membantu kesembuhan pasien positif yang lain," katanya. 

Sementara itu, mewakili Kapolda NTT, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Riyadi Nugroho menyampaikan ucapan selamat kepada para pasien yang telah sembuh. Ia bahkan menyampaikan doa semoga perjuangan mereka dilancarkan untuk mendapatkan perwira kelak.

Mereka, kata Kombes Riyadi telah menjadi contoh serta inspirasi perjuangan untuk sembuh dari deraan virus Corona, termasuk bagi para pasien positif Covid-19 lain yang saat ini sedang dirawat. 

"Saya atas nama pimpinan Polda NTT menyampaikan selamat kepada rekan kita yang telah selesai melaksanakan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara kurang lebih selama dua minggu karena positif Covid 19," tambah Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono yang melepas para pasien secara resmi. 

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved