Rapid Test 5 Warga Sumba Barat Sepesawat Dengan Pasien Covid-19 Waingapu Non Reaktif

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona Kabupaten Sumba Barat rapid test terhadap 5 warga semuanya non reaktif

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga, M.Kes mengatakan berdasarkan rapid test terhadap 5 warga Kabupaten Sumba Barat yang satu pesawat dengan pasien Covid-19 Waingapu, Sumba Timur sebagaimana berlangsung hari ini, Kamis (154/5/2020). di tiga puskemas berbeda, semuanya non reaktif.

Tiga puskesmas yang melakukan rapid tes terhadap 5 warga Sumba Barat sesuai daerah asal masing-masing adalah 2 orang di Puskesmas Puuweri di Kecamatan Kota Waikabubak, 1 orang di Puskesmas Weekarou di Kecamatan Loli dan 2 orang lainnya di Puskemas Kabukarudi di Kecamatan Lamboya.

Pemkot Kupang Beri Bantuan Logistik ke Keluarga Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia

Juru bicara tim gugus tugas penanganan virus corona Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga, M.Kes menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Kamis (14/5/2020).

Kodim 1618 TTU Panen Padi Secara Simbolis di Desa Tuanele

Menurutnya dengan hasil rapid tes itu maka lima warga Sumba Barat itu negatif virus corona. Ia menambahkan, lima warga itu telah melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing dan kini berada.bersama keluarganya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved