Update Corona NTT

Update Corona NTT: Total 30 Positif Corona, 12 Kasus Terbaru Mayoritas Klaster Ijtima Ulama Gowa

Jumlah ini dicapai setelah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan tambahan 12 kasus positif virus corona baru atau Covid-19

KOMPAS.com/Stocktrek Images/Getty Images
Ilustrasi Virus Corona 

Ini update Corona NTT: Total 30 Positif Corona, 12 Kasus Terbaru Mayoritas Klaster Ijtima Ulama Gowa

POS-KUPANG.COM - Sampai dengan Rabu (13/5/2020) total kasus positif Corona di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) mencapai 30 orang.

Jumlah ini dicapai setelah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan tambahan 12 kasus positif virus corona baru atau Covid-19 pada Rabu (13/5/2020).

"Tambahan 12 kasus itu dari tiga klaster berbeda," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dominikus Minggu Mere di Kantor Gubernur NTT, Rabu siang.

Dominikus mengatakan, 12 kasus itu tersebar di empat kabupaten di NTT. Di antaranya, sembilan kasus di Kabupaten Manggarai Barat, dan masing-masing satu kasus dari Kabupaten Ende, Timor Tengah Selatan, dan Sumba Timur.

Sebanyak sembilan pasien dari Kabupaten Manggarai Barat terpapar klaster Ijtima Ulama, Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka dirawat di RSUD Komodo, Labuan Bajo.

Pasien yang berasal dari Kabupaten Ende juga terpapar klaster Ijtima Ulama. Pasien itu dirawat di RSUD Ende.

BREAKING NEWS - Satu Warga Soe Positif Corona dari Klaster Magetan, Anak Pemilik Toko! Tes 40 Sampel

BREAKING NEWS - Kasus Positif Corona NTT Melonjak Drastis Jadi 30 Orang, Wilayah Sebaran & Kluster

Cerita Pasangan Lansia Meninggal Bersama Selang 40 Menit karena Covid-19, Ingin Sumbang Penelitian

Sedangkan satu pasien dari Kabupaten Timor Tengah Selatan berasal dari klaster Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur. Pasien itu dirawat di RSUD SoE.

Terakhir, pasien positif di Sumba Timur berasal dari klaster Bethel Petamburan, Jakarta Barat. Pasien itu dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Dominikus menjelaskan, 11 kasus diketahui setelah sampel swab para pasien diperiksa di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD WZ Johannes Kupang.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved