TDM Dapat Bantuan 11 Unit Tandon Air dari dua LSM, CIS Timor dan Care Peduli

Dua LSM memberikan bantuan kepada kelurahan TUak Daun Merah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19

YANTO HAWAI untuk POS-KUPANG.COM
Tandon bantuan dari LSM untuk kelurahan Tuak Daun Merah, KEcamatan Oebobo, Kota Kupang dalam rangka pencegahan COvid-19 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kecamatan Oebobo menerima bantuan dari Care Peduli dan CIS Timor berupa 11 Unit Tandon fiber ( 1 tandon berukuran 500 liter, dan 10 unit tandon fiber berukuran 100 liter) beserta tempat duduknya.

Selain itu juga sabun cuci tangan, masker 15 buah, 6 sabun Detol, 8 hand gel, 19 poster novel Corona virus, stiker protokol keluar rumah 200 lembar dan stiker novel Corona virus 200 lembar

Sekretaris Karang Taruna TDM yang juga satgas tingkat kelurahan TDM, Yanto Hawai, Rabu (13/5) mengatakan bantuan tersebut diterima Lurah TDM, Imanuel A Eliaser, SH pada Rabu (13/5) di kantor Lurah TDM.

"Saya berterima kasih atas kepedulian dari LSM Care Peduli dan CIS Timor dalam rangka penanggulangan Covid-19," ujar Lurah TDM, Imanuel Eliaser.

Lurah TDM di samping tandon bantuan dari LSM untuk pencegahan COvid-19.
Lurah TDM di samping tandon bantuan dari LSM untuk pencegahan COvid-19. (YANTO HAWAI untuk POS-KUPANG.COM)

Tandon tersebut ditempatkan di tempat pelayanan publik yang ada di kelurahan TDM yakni depan Hyperstore, Surya Bangunan, RS Dedari, Kantor kas BRI TDM, kios PPA, UKM C & A dan tempat pelayan publik lainnya yang ada di kelurahan TDM.

Sementara Yanto mengatakan, satgas tingkat kelurahan TDM dalam pencegahan Covid-19 mengimbau kepada warga agar makan dengan gizi yang seimbang, rajin berolahraga dan istirahat cukup, sering mencuci tangan mengunakan sabun dan air mengalir, selalu menjaga kebersihan lingkungan, tidak merokok sembarang, jika batuk agar mengunakan masker atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam.

"Selalu mengunakan masker bila keluar rumah dan minum air putih delapan gelas sehari. Makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan Corona. Jika demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan, mengurangi kontak antar warga, jaga jarak dengan orang lain, jangan pergi ke sarana kesehatan kecuali diperlukan. tetap berdiam diri di rumah dan hindari tempat-tempat keramaian," ujar Yanto

Dia juga mengatakan, sebagai orang yang beriman, jangan lupa memohon dalam doa agar wabah pandemi cepat berakhir. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved