5 Benda yang Wajib Diketahui Jadi Tempat Bersarang Kuman Saat Anda di Rumah Aja

kita tak boleh lengah untuk tetap membersihkan perabotan atau benda-benda di rumah yang jadi tempat menempelnya kuman.

High Heels sepatuh hag tinggi 

5 Benda yang Wajib Diketahui Jadi Tempat Bersarang Kuman Saat Anda di Rumah Aja Waspada

POS-KUPANG.COM--5 Benda yang Wajib Diketahui Jadi Tempat Bersarang Kuman Saat Anda di Rumah Aja Waspada

Saat masa karantina atau di rumah saja, kita tak boleh lengah untuk tetap membersihkan perabotan atau benda-benda di rumah yang jadi tempat menempelnya kuman.

Selalu digunakan setiap hari, tentunya tempat dan barang tersebut menjadi ancaman serius terutama menyangkut kesehatan anggota keluarga. Jadi di mana sajakah dan apa sajakah tempat dan barang tersebut? Dirangkum dari berbagai sumber berikut listnya.

Helm

Bagi mereka yang harus keluar rumah untuk keperluan penting dengan motor harus berhati-hati. Dilansir dari otomotifnet.com, helm ternyata menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan jamur bahkan mengeluarkan bau yang tidak sedap akibat keringat yang keluar ketika menggunakan helm yang bagian dalamnya berbahan kain.

Iklim Indonesia yang tropis pun turut menambah keringat yang dihasilkan sehingga jika jarang dibersihkan tak ayal membuatnya jadi tempat berkumpulnya bakteri Staphylococcus Aureus yang dapat menyebabkan kulit kepala gatal, ketombe, jerawat, bisul, dan infeksi kulit yang rumit.

 
Sepatu

Alas kaki satu ini walaupun nyaman digunakan ternyata jika jarang dibersihkan jadi lokasi sempurna bagi kuman untuk berkumpul. Dilansir dari bobo.grid.id, menurut ahli mikrobiologi dari Universitas Arizona ada sekitar 421.000 bakteri yang berada di bagian luar sepatu dan 2.887 yang berada di bagian dalam sepatu. Kuman atau bakteri yang menempel pada sepatu termasuk sepatu berbahan kain akan menyebabkan bau apek.

(Shutterstock)
Bakteri yang menempel pun beragam, mulai dari Escherichia coli, Klebsiella pneumonia, dan Serratia ficaria yang bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehatan seperti kaki bau dan masih banyak lagi.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved