Yuk Libatkan Anak Jaga Kebersihan Saat di Rumah aja, Biar Rasa Jenuhnya Raib !

physical distancing selama pandemi ini, tentu membuat Anda dan keluarga memiliki waktu lebih banyak untuk berkumpul bersama.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi bahagia 

Yuk Libatkan Anak Jaga Kebersihan Rumah Biar Rasa Jenuhnya Raib !

POS-KUPANG.COM--Yuk Libatkan Anak Jaga Kebersihan Rumah Biar Rasa Jenuhnya Raib !

Berlakunya physical distancing selama pandemi ini, tentu membuat Anda dan keluarga memiliki waktu lebih banyak untuk berkumpul bersama.

Meskipun anak memiliki waktu lebih banyak dengan orang tua, rasa jenuh karena tidak bisa bermain bersama teman-teman di luar rumah pasti akan muncul. Untuk mengatasi hal itu dan tetap produktif, enggak ada salahnya kok kalau Anda mulai mengajarkan kepada anak berbagai macam hal positif, misalnya menjaga kesehatan. 

Bukan cuma itu, menurut penelitian Harvard Grant Study, melibatkan anak-anak melakukan pekerjaan rumah tangga atau beres-beres rumah sejak kecil, meningkatkan peluang mereka untuk tumbuh menjadi orang dewasa yang lebih sukses.

Mereka telah terlatih menjadi atasan atau pimpinan yang baik di tempat kerja.

Bagi Anda orangtua pemula, berikut 5 langkah sederhana yang bisa Anda ajarkan agar sang buah hati mengerti akan tanggung jawabnya dalam menjaga kebersihan di rumah.

Biasakan membersihkan tempat tidur

Ketika memutuskan untuk memberikan kamar tidur kepada anak, Anda perlu mengajarkan arti pentingnya membersihkan tempat tidur. Sebab jika Anda mengabaikan kebersihan kamar, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan, seperti menjadi sarang bagi hewan yang hidup di tempat kotor, tidur tidak nyenyak, gangguan pernafasan, dan lainnya. 

Agar si kecil mengerti pentingnya kebersihan kamar tidur, Anda perlu memberikan teladan. Berawal dengan membersihkan kamar tidur Anda sendiri. Barulah ajarkan caranya melipat selimut, menata bantal guling, menyapu, dan merapikan sprei.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved