Corona Virus

Kim Jong Un Beri Pujian Xi Jinping tentang Keberhasilan Tangani Virus Corona di China Simak Info

Isi pesannya itu berupa pujian Kim Jong Un tentang keberhasilan Beijing mengatasi dan membendung pandemi virus corona atau Covid-19 di China

Tangkap layar koreaherald.com
Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un 

POS KUPANG.COM--- Pemimpin Korea Utara Kim Jong un mengirim pesan verbal kepada Presiden China Xi Jinping, Jumat (8/5/2020).

Isi pesannya itu berupa pujian Kim Jong Un tentang keberhasilan Beijing mengatasi dan membendung pandemi virus corona atau Covid-19 di China.

Dalam pesan itu, Kim Jong Un juga memberi ucapan selamat kepada Xi Jinping.

Kim Jong Un mengaku bahwa dirinya sangat menghargai Xi Jinping yang telah memenangkan pertarungan melawan pandemi virus corona.

Daftar Bek Terbaik Persib Bandung Menurut Cecep Supriatna, Adakah Pemain Lokal? Simak Info

Seperti dikutip the Korean Central News Agency (Kantor Berita Pusat Korea),  Kim Jong Un mengatakan bahwa pandemi virus corona itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Kim Jong Un juga berharap kesehatan Xi Jinping baik-baik saja.

Dia yakin, China dan masyarakat akan terus meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai sejauh ini.

Selain itu, kata Kim Jong-un, China dapat terus meraih kemenangan melawan pandemi virus corona sampai akhir bersama  Xi Jinping.

Empat Pulau di NTT Diprediksi Berpotensi Dilanda Angin Kencang, Yuk Simak Penjelasannya!

Namun, berita itu tidak menunjukkan kapan dan bagaimana pesan itu telah disampaikan Kim Jong Un kepada pemimpin China.

Pesan verbal sudah dua kali dilakukan Kim Jong-un kepada pemimpin China terkait pandemi virus corona.

Pada akhir Januari 2020, Kim Jong-un menyampaikan dukungan dan bantuannya ketika Beijing yang sedang melawan virus corona hingga menyebar ke negara lainnya.

Korea Utara memang sering memuji China atas upaya antivirusnya yang sukses sejak Covid-19 pertama kali terjadi di Kota Wuhan, China, pada Desember 2019 lalu.

Pada Jumat 1 Mei 2020 foto tampak pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, (di tengah), sedang memotong sebuah pita selama kunjungannya ke sebuah pabrik pupuk di Pyongan Selatan, Pyongyang, Korea Utara. Kim membuat penampilan publik pertamanya sejak 20 hari absen. Dia merayakan penyelesaian pabrik pupuk baru. Media pemerintah Korea Utara mengatakan pada Sabtu, 2 Mei 2020, mengakhiri rumor global yang mengatakan dia sakit parah. Wartawan independen tidak diberi akses untuk meliput peristiwa yang digambarkan dalam gambar didistribusikan oleh pemerintah Korea Utara ini. Konten gambar ini disediakan dan tidak dapat diverifikasi secara independen. Tanda air berbahasa Korea pada gambar yang disediakan oleh sumber berbunyi: KCNA yang merupakan singkatan dari Korean Central News Agency.
Pada Jumat 1 Mei 2020 foto tampak pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, (di tengah), sedang memotong sebuah pita selama kunjungannya ke sebuah pabrik pupuk di Pyongan Selatan, Pyongyang, Korea Utara. Kim membuat penampilan publik pertamanya sejak 20 hari absen. Dia merayakan penyelesaian pabrik pupuk baru. Media pemerintah Korea Utara mengatakan pada Sabtu, 2 Mei 2020, mengakhiri rumor global yang mengatakan dia sakit parah. Wartawan independen tidak diberi akses untuk meliput peristiwa yang digambarkan dalam gambar didistribusikan oleh pemerintah Korea Utara ini. Konten gambar ini disediakan dan tidak dapat diverifikasi secara independen. Tanda air berbahasa Korea pada gambar yang disediakan oleh sumber berbunyi: KCNA yang merupakan singkatan dari Korean Central News Agency. (Kantor Berita Pusat Korea / Layanan Berita Korea via AP)

Korea Utara dan China  telah meningkatkan hubungan kuat setelah pertemuan Xi Jinping dengan Kim Jong-un pada Juni 2019.

Pertemuan kedua petinggi tersebut adalah kunjungan pertama yang dilakukan kepala negara Tiongkok ke Korea Utara dalam 14 tahun terakhir ini. (Yonhap)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kembali Kim Jong Un Beri Pujian kepada Xi Jinping tentang Keberhasilan Tangani Virus Corona, https://wartakota.tribunnews.com/2020/05/08/kim-jong-un-beri-pujian-lagi-kepada-xi-jinping-tentang-keberhasilan-tangani-virus-corona.
Penulis: Intan Ungaling Dian
Editor: Intan Ungaling Dian

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved