Breaking News:

News

Pemkab Sumtim Launching Program Sembako untuk Warga Miskin, Sekda: Tak Ada Kaitannya dengan Politik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur (Sumtim) melaunching program sembako bagi masyarakat daerah itu dengan kategori keluarga penerima manfaat

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy melaunching bantuan sembako bagi masyarakat di Kantor Dinas Sosial Sumba Timur, Senin (4/27/2020). 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Oby Lewanmeru

POS KUPANG, COM, WAINGAPU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur (Sumtim) melaunching program sembako bagi masyarakat daerah itu dengan kategori keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan ini juga sebagai salah satu upaya membantu warga di tengah pandemi Covid-19.

Launching dilakukan Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, SH, M.Si, di Kantor Dinas Sosial Sumba Timur, Senin (4/5). Domu mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang sama sekali belum disentuh oleh bantuan baik dari APBN maupun APBD.

"Bantuan ini kita berikan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan pemerintah. Bantuan ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sumba Timur," terang Domu.

Ditanyai jumlah KPM yang akan diberi bantuan, Domu yang didampingi Plt Kadis Sosial Sumba Timur, Oktavianus Tamu Ama; Kepala Perum Bulog Waingapu, David Donny; menjelaskan, bantuan sembako yang dilaunching itu disalurkan ke 26.269 KPM di Sumba Timur.

"Bantuan ini diberikan di tengah adanya pandemi Covid-19, karena itu diharapkan bantuan ini bisa membantu masyarakat yang juga mengalami dampak Covid-19," katanya.

Dikatakannya, bantuan tersebut tidak ada kaitannya dengan politik, meskipun tahun ini adalah tahun politik di Sumba Timur.

"Tentu bantuan ini ada kaitannya dengan dampak Corona. Tidak ada kaitannya dengan politik," tegas Domu.

Terkait bantuan BLT dari Kemensos RI dan dari APBD, Domu mengatakan, saat ini datanya masih divalidasi oleh para camat. "Saat ini mereka masih validasi dan besok kita akan terima hasil validasinya," ujarnya.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Waingapu, David Donny mengatakan, penyaluran bantuan berupa beras susah mulai disalurkan.

"Kita targetkan hari pertama ini salurkan sekitar 40 ton beras," kata Donny. *

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved