Breaking News:

Satu Keluarga Ditemukan Kelaparan di Kebun, Kondisi Lemas dan Tak Punya Uang

Seperti kisah miris dialami satu keluarga di Kelurahan Amassangan, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pasalnya, karena tidak punya uang dan rumah mereka

Editor: Alfred Dama
(KOMPAS.COM/JUNAEDI)
Terdampak Covid-19, Satu Keluarga Asal Sulteng Ditemukan Lemas dan Kelaparan di Kebun Warga 

Satu Keluarga Ditemukan Kelaparan di Kebun, Kondisi Lemas dan Tak Punya Uang

POS KUPANG.COM -- Saat Pendemi Corona saat ini membuat banyak orang kehilangan pekerjaan karena pelaku usaha banyak yang menghentikan aktivitas produksinya, tak terkecuali usaha pertanian

Akibatnya banyak pekerja yang di berhentikan atau PHK. Akibatnya tak sedikit warga yang mengalami kesusahan bahkan tak lagi punya uang dan kelaparan

Seperti kisah miris dialami satu keluarga di Kelurahan Amassangan, Polewali mandar , Sulawesi Barat . Pasalnya, karena tidak punya uang dan rumah mereka terpaksa tinggal di kebun milik warga.

Saat pertama kali ditemukan warga, kondisi mereka sangat memprihatinkan. Sebab selain lemas dan kelaparan, satu keluarga yang terdiri dari tujuh orang tersebut tiga di antaranya masih balita dan seorang ibu diketahui sedang hamil besar.

Warga yang mengetahui kondisi mereka langsung mengevakuasinya. Untuk sementara mereka tinggal di bangunan bekas pos polisi di Jalan Trans Sulawesi.

Prediksi Rocky Gerung Ridwan Kamil dan Ganjar Jadi Lawan Anis serta AHY di Pilpres 2024, Sandiaga?

Fahri Hamzah Baru Muncul Langsung Kritik Jokowi, Sebut Pengetahuan Presiden Belum Cukup Soal Korupsi

Najwa Shihab Kritik Anggota DPR, Sebut Sakiti Hati Masyarakat karena Ini: Salam Hormat dari Kami

Pria Ini Punya 2 Istri Akur Tinggal Serumah, Ini Kekompakan 2 Istri Erix Soekamti saat Berbuka Puasa

Hati Luna Maya Tercabik-cabik Saat Ditinggal Nikah Reino Barak, Nangis-nangis Minta Maaf ke Orangtua

“Kasihan hidup di kebun warga dalam keadaan kelaparan. Beruntung banyak warga yang bersimpati dan memberikan bantuan makanan sehingga mereka bisa makan,” jelas Rahmawati, salah satu warga yang memberi bantuan, Kamis (30/4/2020).

Sementara itu, Nurhidayat (57), kepala keluarga itu, mengaku berasal dari Tolitoli, Sulawesi Tengah. Alasannya datang ke Polewali Mandar karena ingin mencari kerabatnya.

Sebab, pekerjaan sebagai buruh tani yang ditekuni di tempat asalnya sudah tidak bisa diharapkan setelah virus corona mulai merebak.

Namun setelah bersusah payang datang ke Polewali, kerabatnya ternyata sudah pindah dan ia sekeluarga bingung mau kemana lagi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved