Kapolsek Kelapa Lima Kota Kupang Himbau Warga Jangan Mudik

khususnya warga kecamatan Kelapa Lima untuk tidak mudik. Himbauan ini disampaikan, menindaklanjuti himbauan Kapolri terkait larangan mudik.

POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Kapolsek Kelapa Lima, Polres Kupang Kota, Andri Setiawan, S. H., S. I. K, Senin, 27/04/2020. 

Kapolsek Kelapa Lima Kota Kupang Himbau Warga Jangan Mudik

POS-KUPANG. COM|KUPANG- Kapolsek Kelapa Lima, Polres Kupang Kota, Andri Setiawan, S. H. S. I. K, mengimbau warga kota Kupang, khususnya warga kecamatan Kelapa Lima untuk tidak mudik. Himbauan ini disampaikan, menindaklanjuti himbauan Kapolri terkait larangan mudik.

Kepada POS-KUPANG. COM, Senin, 27/04/2020, di ruang kerjanya Andri mengatakan, dari Bapak Kapolri sendiri sudah menyampaikan, bahwa, kita Polri, harus mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak melakukan mudik. Larangan ini disampaikan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

Apalagi sekarang, kata Andri, Indonesia adalah salah satu negara yang juga terpapar Covid 19 dan meningkat angka positif kasus tersebut. Selama anti virusnya belum ditemukan, kita wajib menaati himbauan pemerintah terkait social distancing dan pshysical distancing. Apalagi di zona merah itu, paling diwanti-wanti untuk jangan mudik. Karena, keputusan untuk mudik tersebut bisa menjadi sarana Covid 19 bisa tertular kepada keluarga.

" Sejauh ini, langkah yang sudah kami ambil adalah jalan-jalan sambil menyampaikan himbauan untuk tidak mudik. Selain itu, kita juga menyampaikan tips-tips mencegah penularan Covid 19.

Dikatakan Andri , Kepolisian telah bekerja sama dengan, gugus tugas, lurah, RT, tokoh-tokoh masyarakat dan Agama untuk memantau aktivitas masyarakat. Apabila ada masyarakat yang bersikeras melakukan mudik maka, akan diisolasi dan ditelusuri data kesehatannya. Dan apabila pelaku mudik, terindikasi kasus Covid 19, maka ia kemudian akan dikembalikan ke tempat asalnya.

SDK Arnoldus Menggunakan aplikasi E Jurnal Dalam Proses KBM Online

Luar Biasa, DPRD Malaka Alokasikan Dana Rp 2,5 M Untuk Pencegahan Covid 19

"Jika usaha tersebut di atas, masih menuai perlawanan dari pelaku mudik, maka, kita akan menindaktegas sesuai aturan yang dikeluarkan pemerintah melalui maklumat bapak Kapolri. Saya berharap, wabah Covid 19 segera berlalu, dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa, tutupnya (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved