SDK Arnoldus Menggunakan aplikasi E Jurnal Dalam Proses KBM Online

kami menggunakan aplikasi E - Jurnal sebagai sistem pengontrolan kepada guru dan siswa dalam pembelajaran online.

POS-KUPANG. COM, Ray Rebon
Maximus Usfinit, Kepala Sekolah SDK St. Arnoldus Penfui. Minggu (26/04) 

SDK Arnoldus Menggunakan aplikasi E Jurnal Dalam Proses KBM Online

POS-KUPANG. COM| KUPANG -- Sekolah Dasar Katolik Arnoldus terletak di Jl. Adisucipto, Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kupang, menggunakan aplikasi E Jurnal dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) online, pasca dikeluarkannya instruksi pemerintah terkait social distancing untuk mencegah penularan wabah covid 19.

Ketika ditemui dikediamannya, Minggu (26/04), kepala sekolah SDK St. Arnoldus, Maximus Usfinit mengatakan, yayasan mengirim aplikasi E - Jurnal kepada guru kelas. Dari aplikasi ini setiap guru kelas mulai mengoperasi dengan mulai melakukan kegiatan pemberian tugas kepada para murid untuk dikerjakan di rumah"

Maximus menjelaskan bahwa, kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dibuat oleh para guru kelas, berkaitan dengan belajar online, semuanya dimuat di dalam aplikasi E - Jurnal dan dikirim kepada kepala sekolah. Setelah melakukan pengecekan langsung diterus kepada pihak yayasan.

Jadi, kami menggunakan aplikasi E - Jurnal sebagai sistem pengontrolan kepada guru dan siswa dalam pembelajaran online. Tegas Maximus

Lanjut Maximus, sekolah kami juga menggunakan sistem manual. Sistem manual ini seperti para guru memberikan soal-soal dalam berupa teks bagi siswa yang tidak memiliki handphone android.

Maximus mengatakan, ada beberapa orang tua siswa yang datang ke sekolah untuk bertemu dengan saya, dalam hal berkaitan dengan sikap siswa yang bosan dan jenuh dengan proses belajar online di rumah.

Menanggapi persoalan ini, Maximus menjelaskan bahwa, dari pihak sekolah akan mengadakan pertemuan sekaligus membahas tentang metode pembelajaran yang baru, sehingga para murid tidak merasa bosan atau jenuh untuk belajar di rumah.

Luar Biasa, DPRD Malaka Alokasikan Dana Rp 2,5 M Untuk Pencegahan Covid 19

Peduli Covid 19, Kades Kakaniuk Lakukan ini Buat Warganya

Ikut Protokol Kesehatan Covid-19, Bupati Agas Lantik 19 Penjabat Kades Persiapan

Harapan saya, semoga virus covid 19 cepat berakhir, sehingga semua kegiatan terutama proses kegiatan bersekolah bisa normal kembali seperti biasanya. Tukas Maximus. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved