Breaking News:

DBD di Ende

Warga Ende Tengah Diminta Waspada DBD, Simak Permintaan Camat

-Camat Ende Tengah, Eman Taji meminta kepada masyarakat di daerah itu untuk mewaspadai penyakit DBD pasalnya 4 Kelurahan di Kecamatan

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Ferry Ndoen
PK/ROM
Eman Taji 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Camat Ende Tengah, Eman Taji meminta kepada masyarakat di daerah itu untuk mewaspadai penyakit DBD pasalnya 4 Kelurahan di Kecamatan Ende Tengah, masing-masing Kelurahan Paupire dan Onekore juga Kelimutu dan Potulando, masuk dalam kategori sebagai daerah rawan penyakit deman berdarah dangue (DBD).

Camat Ende Tengah, Eman Taji mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (26/4) di Ende.
Camat Eman, mengatakan 4 kelurahan di Kecamatan Ende Tengah masuk dalam daerah rawan penyakit DBD karena mengingat di daerah tersebut merupakan daerah padat pemukiman dan juga banyak terdapat lahan kosong yang memungkinkan berkembangnya nyamuk DBD.

Camat Eman menjelaskan di Kecamatan Ende Tengah banyak terdapat kebun dan juga lahan kosong yang memungkinkan berkembangnya nyamuk dan kebun tersebut milik masyarakat.

Oleh karena itu pihaknyan mengharapkan adanya kesadaran dari warga untuk membersihkan lahan maupun kebun mereka sehingga tidak menjadi sarana berkembangnya nyamuk.

Mengenai upaya untuk mengatasi berkembangnya DBD Camat Eman mengatakan bahwa pihaknya bersama SKPD yang ada di Lingkup Kecamatan maupun kelurahan senantiasa melakukan kegiatan Jumat bersih.
Selain itu dari sisi kesehatan pihaknya senantiasa melakukan koordinasi dengan Puskesmas yang ada di Kecamatan Ende Tengah untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya penyakit DBD.

Karyawan ini Bergaji Rp 80 Juta Kena PHK, Kini Kelabakan Cicilan Menumpuk Tabungan Tergerus, Kisah

Langkah lainnya adalah melakukan foging bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ende pada lokasi yang telah terjangkit DBD dengan harapan agar penyakit DBD tidak berkembang.

Sang Adik Kim Yo Jong Lebih Kejam Sang Kakak? Pemimpin Korut Kim Jong Un Diyakini Sudah Meninggal?

Area lampiran

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved