Psikolog Ini Bilang Jangan Lupa Berpikir Positif, Manfaatnya Imunitas Meningkat Bikin Cegah Virus

penyaluran energi dan emosi positif dan menghindari penumpukan emosi negatif menjadi hal yang penting

Tertawa bersama pasanganmu bisa bikin hubungan jadi lebih awet 

Psikolog Ini Bilang Jangan Lupa Berpikir Positif, Manfaatnya Imunitas Meningkat Bikin Cegah Virus Corona

POS-KUPANG.COM--Psikolog Ini Bilang Jangan Lupa Berpikir Positif, Manfaatnya Imunitas Meningkat Bikin Cegah Virus Corona

Untuk mencegah penyebaran dan penularan Corona Virus Disease (Covid-19), penyaluran energi dan emosi positif dan menghindari penumpukan emosi negatif menjadi hal yang penting dan berdampak pada peningkatan imunitas tubuh seseorang dan dapat menjadi sebuah pilihan.

Menurut psikolog dan sebagai Founder Flexischool Pojok Bermain Dira Pangkalpinang, Silmika Wijayanti secara teori ketika seseorang manusia memberikan atau merasakan emosi positif maka itu akan berkaitan dengan peningkatan imunitas tubuh dan menjadikan kebahagiaan seseorang meningkat tanpa sadar. Minggu, (12/4/2020).

"Ketika kita merasa nyaman atau senang dan bahagia maka meskipun kita punya masalah maka kita pasti mampu menyelesaikannya dengan baik dan dengan keikhlasan," ujar Silmika.

Ilustrasi zodiak pasangan bahagia
Ilustrasi zodiak pasangan bahagia ((connectcouplestherapy.com))

Berkaca dari kondisi di masyarakat yang saat ini sedang dikhawatirkan oleh Corona Virus Disease (Covid-19), peningkatan kekhawatiran dan menyebabkan pembesaran pada emosi negatif.

Ini harus ditekan dengan saling berkontribusi satu sama lain untuk menumbuhkembangkan emosi negatif seseorang menjadi emosi positif.

Sehingga setiap masalah yang muncul dapat diatasi dan diselesaikan.

"Kalau dikaitkan dengan kondisi sekarang ini, seharusnya kita harus mampu untuk menciptakan emosi positif itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan saling mendukung satu sama lain," imbuhnya.

Hematnya menurut Silmika, ketika seseorang membaca informasi penyebaran Virus Corona ini, maka akan menyebabkan seseorang lainnya menjadi takut dan menimbulkan energi negatif.

Untuk itu lanjut Silmika, masyarakat harus menjadikan informasi yang beredar ini sebagai pengingat untuk lebih mawas diri dan menjadikannya sebagai informasi yang positif bagi semua orang.

Halaman
1234
Editor: Rosalina Woso
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved