Breaking News:

Km Egon Masuk Waingapu

Ratusan Penumpang asal Sumba Antri di Pelabuhan Lembar NTB, KM Egon Akan Kembali Jemput

KM Egon mengangkut 170 penumpang dari Daerah terpapar corona virus disease 19 atau Covid-19. Kapal Egon itu berlayar dari pelabuhan asal Lemb

Editor: Ferry Ndoen
Ratusan Penumpang asal Sumba Antri di Pelabuhan Lembar NTB, KM Egon Akan Kembali Jemput
istimewa
Para penumpang KM Egon yang sedang turun dari atas kapal.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--KM Egon mengangkut 170 penumpang dari Daerah terpapar corona virus disease 19 atau Covid-19. Kapal Egon itu berlayar dari pelabuhan asal Lembar, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapal tersebut tiba dan bersandar di pelabuhan tujuan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (18/4/2020) pagi hari.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Waingapu, Anis Kumanireng, SH.,MM ketika dihubungi POS-KUPANG melalui Sambungan telepon, Sabtu (18/4/2020) mengatakan, KM Egon mengangkut penumpang dari Surabaya-Lembar, NTT tujuan Waingapu sekitar 170 orang penumpang. Jumlah penumpang itu merupakan warga Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah dan warga Sumba Barat Daya.

KM Egon, kata Anis tiba di pelabuhan tujuan Waingapu sebenarnya, Jumat (17/4/2020) pada pukul 19.00, namun masih diperiksa petugas kesehatan sehingga kapal itu bertahan sementara di area pelabuhan, kapal itu baru bersandar di Pelabuhan Waingapu, Sabtu (18/4/2020) pagi hari pukul 07.00 Wita.

Anis juga mengatakan, kini KM Egon sudah kembali lagi ke pelabuhan tujuan Lembar-NTT pada siang tadi. KM Egon direncanakan angkat kembali mengangkut ratusan penumpang yang merupakam warga Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah dan warga Sumba Barat Daya yang kini sedang antri di pelabuhan Lembar, NTB.

Anis mengatakan, kapal tersebut direncanakan pada hari Rabu pekan depan kembali bersandar di Pelabuhan Waingapu mengangkut ratusan penumpang asal Sumba yang kini sedang menumpuk di Pelabuhan Lembar.

"Di Lembar sekarang sekitar 100 penumpang asal Sumba nunggu untuk KM Egon hari Rabu masuk lagi itu, krmarin saya telepon penumpang yang nunggu baru sekitar 40 orang,tadi pagi saya dapat telepon lagi penumpang sudah sekitar 100 orang sudah. Jadi hari ini berangkat Rabu minggu depan akan tiba di Waingapu kapal itu. ,"jelas Anis.

Perempuan Amerika Sembuh dari Virus Corona Setelah Merawat Dirinya Sendiri, Ini Cara Penyembuhannya

Anis mengatakan, terkait rencana masuk lagi KM Egon tersebut, pihaknya masih menunggu keputusan Pemda Sumba Timur. "Kita tunggu keputusan Pemda, nta besok, lusa dipanggil untuk rapat terkait orang Sumba yang sekarang sedang menunggu di pelabuhan Lembar,"kata Anis.

Dikatakan Anis, rata-rata para penumpang yang tunggu di pelabuhan Lembar termasuk warga yang kena PHK akibat dampak pandemi covid-19 ini. "Mereka mau pulang Sumba, mereka orang-orang kita semua, Pemda disana melepas karena mereka disana mau makan apa?, makanya tergantung Pemda mau terima apa nga?"kata Anis. (*)

Pasar Kapasan Kota Surabaya Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Lakukan Ini Jika Ingin Masuk Pasar

Area lampiran

Para penumpang KM Egon yang sedang turun dari atas kapal.
Para penumpang KM Egon yang sedang turun dari atas kapal. (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved