Dampak Corona : Sopir Travel di Bandara Ende Kesulitan Beri Makan Anak Istri

Hal senada diungkap beberapa rekan Aron. Mereka ingin Pemda Ende bisa memberikan solusi atas kendala yang mereka alami saat ini.

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Para sopir taxi di Bandara Hasan Aroeboesman Kabupaten Ende, Senin (6/4/2020). 

Dampak Corona : Sopir Travel di Bandara Ende Kesulitan Beri Makan Anak Istri

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI. Para sopir taxi di Bandara Hasan Aroeboesman Kabupaten Ende, Senin (6/4/2020).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | ENDE - Penurunan frekuensi penerbangan di Bandara Hasan Aroeboesman Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berdampak pada pendapatan para sopir travel di Bandara tersebut.

Belum lagi, para penumpang dalam tiga hari terakhir ini dan ke depan diangkut oleh bus milik Pemda Ende untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan di Stadion Marilonga terkait dengan upaya antisipasi dan pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (6/4/2020) para sopir travel hanya menyaksikan dari jauh para penumpang satu per satu masuk ke bus milik Pemda. Mereka tidak bisa lagi menawarkan jasanya kepada para penumpang.

Aprilyedi Malaifani, salah satu sopir, kepada POS-KUPANG.COM, mengaku, ia kesulitan mendapatkan uang untuk biayai kebutuhan keluarga termasuk kredit mobilnya.

"Setiap hari saya dan teman-teman bergantung pada penumpang di Bandara ini, penumpang berkurang, frekuensi penerbangan berkurang, lebih parah lagi, saat ini semua penumpang diangkut bus Pemda ke Stadion Marilonga, jadi kami tidak dapat apa-apa. Kami akhirnya kesulitan beri makan anak dan istri," keluhnya.

Pria yang akrab disapa Aron ini dengan santun meminta Pemda Ende memerhatikan dan memberikan solusi terkait nasib mereka.

Dia katakan, ada sekitar 122 travel yang beroperasi di Bandara Hasan Aroeboesman Ende dan sebagian besar taxi, masih dalam massa kredit.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved