Ada ODP Yang Tidak Patuh Melakukan Isolasi Mandiri

tidak melakukan self isolation mandiri dengan taat. Belum lama ini, ia mendapati ODP yang berkeliaran bahkan mengganggu petugas

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kapolres TTS, AKBP Ariasandy, SIK 

Ada ODP Yang Tidak Patuh Melakukan Isolasi Mandiri

POS-KUPANG.COM|SOE --- Kepala Puskesmas Nule, Orance Nuban mengeluhkan masih adanya orang dalam pemantauan (ODP) yang tidak melakukan self isolation mandiri dengan taat. Belum lama ini, ia mendapati ODP yang berkeliaran bahkan mengganggu petugas piket Puskesmas.

"Ada ODP yang baru pulang dari Surabaya sudah kita minta untuk melakukan self isolation mandiri, tetapi tidak mau. Malam-malam saya terima laporan dia datang ganggu petugas piket di Puskesmas Nule," keluh Orance.

Hal senada juga diungkapkan, Yudit Selan, anggota DPRD Kabupaten TTS. Dirinya menyayangkan masih banyaknya ODP yang tidak taat dalam melakukan self isolation mandiri.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kedepan pemerintah tingkat bahwa, dalam hal ini pihak RT dan RW bisa ikut memantau dan mengawasi ODP di wilayahnya agar benar-benar melakukan self isolation mandiri dan tidak berkeliaran.

"Beberapa ODP di lingkungan saya tinggal yang saya dapati langsung berkeliaran saya langsung tegur dan minta untuk pulang. Saya pikir susah kalau masyarakat disuruh isolasi mandiri tetapi tidak ada pengawasan dari pemerintah. Oleh sebab itu harus ada sikap tegas pemerintah," pintanya saat ditemui POS-KUPANG.COM, Minggu (5/4/2020) pagi.

Kapolres TTS, AKBP Ariasandy, SIK juga mengharapkan adanya peran aktif pemerintah tingkat desa, RW dan RT dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Pemerintah tingkat bawah tersebut diharapkan aktif melakukan pengawasan terhadap ODP dalam melakukan isolasi mandiri. Jika tidak diawasi dengan baik, maka ODP akan berkeliaran.

Cegah Covid-19, PT.ASDP Batasi Frekuensi Penyeberangan Kupang-Aimere-Waingapu Sekali Dalam Seminggu

Fadli Zon Kritik Keras Kebijakan Jokowi, Komentar Politisi Gerindra Sentil Dadurat Sipil yang Batal

Lomba Menggambar Virtual Pos Kupang Kerja Bareng Kodim 1604, Simak Persyaratannya !

Irenuis Rabu Gigit Jari, Pencuri Gasak Mesin Traktor Tangan di Rumah, Kerangkanya Dilepas Berserakan

"Pemerintah tingkat bawah harus benar-benar melakukan pengawasan terhadap ODP dalam melakukan isolasi mandiri. Kami dari pihak kepolisian siap membantu jika ada ODP bandel," tegasnya. (Laporan Reporter Pos - Kupang. Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved