Breaking News:

Ratusan Rumah Warga di Kelurahan Wae Kelambu Disemprot Desinfektan

Cairan disinfektan, lanjut Markus Randu, merupakan swadaya sendiri dan diracik sesuai protap dan aturan dari WHO.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana penyemprotan disinfektan di rumah warga di Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (4/4/2020). 

Ratusan Rumah Warga di Kelurahan Wae Kelambu Disemprot Desinfektan

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Ratusan rumah di Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat mendapat semprotan desinfektan, Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Wae Kelambu Beserta Babinkamtibmas Kelurahan Wae Kelambu, Bripka Dewa Arif dan Babinsa Kelurahan Wae Kelambu,Sersan Mayor Dethan Anderias Eluama serta sejumlah pemuda yang tergabung dalam Persatuan Anak Muda Sernaru (PAMSER) Kelurahan Wae Kelambu.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sejak pukul 09.30 Wita hingga pukul 12.00 Wita.

Menggunakan alat penyemprot dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) sederhana, setiap rumah dan area sekitar rumah disemprot dengan teliti.

Lurah Wae Kelambu, Markus Randu diakhir kegiatan tersebut mengatakan, masyarakat begitu antusias saat rumah mereka disemprot desinfektan.

Menurutnya, langkah yang diambil tersebut merupakan satu upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di daerah itu.

Cairan disinfektan, lanjut Markus Randu, merupakan swadaya sendiri dan diracik sesuai protap dan aturan dari WHO.

"Hari ini kami lakukan penyemprotan disinfektan di 127 rumah di 5 RT di Kelurahan Wae Kelambu," katanya.

Selanjutnya, pada Senin (6/4/2020) nanti, akan dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga di 3 dusun di Kelurahan Wae Kelambu.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, selama ini dilakukan juga imbauan secara langsung kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tang dan menyampaikan maklumat Kapolri.

"Di setiap rumah, hotel, kios dan tempat lainnya harus ada tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun," katanya.

Sebagai lurah, pihaknya juga mengimbau agar setiap warga yang baru datang dari luar wilayah untuk melaporkan diri dan harus melakukan karantina mandiri.

"Data saya, terdapat lebih dari 90 warga yang datang dari luar wilayah saya. Mereka warga Wae Kelambu, saat ini mereka sedang melakukan karantina mandiri dan saya sarankan selama 14 hari tidak boleh keluar rumah," jelasnya.

Update Corona Sabtu Ini, Jumlah Kematian di Indonesia Tertinggi di ASIA setelah China, Simak Datanya

Ini Kesaksian Sekertaris KSP Kopdit Obor Mas Jalani Karantina Mandiri Setelah Ditetapkan Jadi ODP

Diakuinya, sudah terdapat beberapa orang yang telah melewati masa karantina mandiri do rumah.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved