Pastikan Warganya Terhindar Dari Covid-19, Bupati Dapawole Turun Ke Puskesmas.

Pastikan Warganya Terhindar Dari Covid-19, Bupati Dapawole Turun Ke Puskesmas.

POS KUPANG.COM/ISTINEWA
Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole mengunjungi warga Tanahrighu dalam upaya mencegah Covid-19. 

Pastikan Warganya Terhindar Dari Covid-19, Bupati Dapawole Turun Ke Puskesmas.

POS KUPANG. COM|TANARIGHU --Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole turun cek secara langsung ke puskesmas - puskesmas di wilayah Kecamatan Tanarighu dan Kecamatan Loli, Kamis, (2/4/2020).

Hal ini dilakukan Bupati Niga Dapawole sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease atau Covid-19 di wilayahnya.

Bupati Niga 7Dapawole dalam kesempatan itu mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Sumba Barat
terus melakukan upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease atau Covid-19 di wilayah tugasnya masing-masing dan telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Sumba Barat.

Dalam rilis yang dikirim Kabag Humas dan Protokol, Ridho Samani, Jumat (3/4/2020), kepada para tenaga medis dan para pasien yang hendak berobat ke puskesmas,Bupati Niga Dapawole berharap agar terus menjaga kesehatan diri sendiri, kesehatan keluarga, kesehatan lingkungan dan jangan lupa rajin mencuci tangan dengan sabun, penyemprotan cairan disinfektan serta jangan lupa berdoa.

Bupati Niga Dapawole juga mengingatkan warga agar mengikuti petunjuk pemerintah, jangan panik dan terus waspada.

"Mari kita sama-sama mencegah penyebaran virus ini dengan cara yang paling mudah yakni berjemur diri setiap pagi hari pukul 10.00 Wita selama 15 menit di bawah sinar matahari,"imbau Niga Dapawole.

Bupati Niga Dapawole menegaskan di hadapan para pasien yang ada saat itu, bagi warga yang bepergian keluar daerah terutama ke daerah yang terinfeksi Covid -19 dan ketika kembali ke Sumba Barat harus mengisolasikan diri selama 14 hari dan harus melaporkan diri kepada petugas kesehatan setempat atau ke posko satgas covid-19.

Lanjut Niga Dapawole, kalau tidak mengisolasi diri, maka yang bersangkutan membawa malapetaka bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

"Kalau kalian baru kembali dari luar daerah dan ikuti aturan pemerintah, maka Anda menyelamatkan diri Anda, keluarga dan warga masyarakat,"pesan Niga Dapawole.

Lomba Menggambar Virtual Pos Kupang Kerja Bareng Kodim 1604

VIDEO – Cegah Virus Corona di NTT, GM Kopdit Obor Mas Minta Anggota Jangan Panik

WASPADA! Ancaman Serbuan Virus Corona Gelombang Kedua, China Kembali Lockdown, Total Satu Provinsi

Akhir dari kunjungan itu, Bupati Niga Dapawole mengharapkan para tenaga medis agar bangun komunikasi dengan pemerintah kecamatan dan desa, agar melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang ada di wilayahnya masing-masing serta sosialisasikan cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun. (Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved