Kodim Kupang Lakukan Penyemprotan di Bonipoi dan Solor

penyemprotan desinfektan di wilayah Kelurahan Solor dan Kelurahan Bonipoi Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.

POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Personel Kodim 1604 Kupang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Solor Kecamatan Kota Lama Kota Kupang pada Rabu (1/2/2020). 

Kodim Kupang Lakukan Penyemprotan di Bonipoi dan Solor

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kodim 1604/Kupang terus berupaya melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan dalam meminimalisir penyebaran Virus Corona Covid-19 di wilayah Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada Rabu (1/4/2020), Kodim Kupang kembali melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Kelurahan Solor dan Kelurahan Bonipoi Kecamatan Kota Lama Kota Kupang. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Babinsa yang berkerjasama dengan aparat pemerintah dan instansi terkait serta masyarakat.

Sebanyak dua tim penyemprot yang dikerahkan, yakni tim pertama yang dipimpin Babinsa Peltu Yopi Susanto dengan 19 orang, sementara tim kedua dipimpin Letda Inf Yermias Z. Ado dengan 10 orang anggota. 

Tim pertama melaksanakan penyemprotan dengan sasaran rumah warga di sekitaran wilayah Kelurahan Solor. Sedangkan tim kedua melaksanakan penyemprotan dengan sasaran rumah warga di wilayah Kelurahan Bonipoi.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menjelaskan, penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.

"Kita dari Jajaran TNI khususnya Kodim 1604/Kupang akan melaksanakan segala upaya untuk mencegah dan memberantas Covid-19 di wilayah kerja kita," ungkap Dandim Made Kusuma.

Pandemi, World Health Organization atau WHO Telah Menetapkan Covid-19 Sebagai Pandemi, Apa Artinya

Ia berharap agar masyarakat tidak perlu panik dan paranoid berlebihan terhadap situasi yang terjadi namun harus tetap waspada. 

Covid-19, kata Dandim Made Kusuma, bukanlah sebuah aib sehingga bila ada masyarakat yang merasakan gejala seperti demam tinggi, batuk dan pilek maka disarankan agar segera memeriksakan diri

Dandim Made Kusuma mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang untuk bersatu padu mematuhi setiap petunjuk, instruksi dan himbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. 

"Tak kalah pentingnya adalah laksanakan stay at home dan physical distancing sehingga wabah Virus Corona Covid-19 cepat berlalu," kata  Dandim. 

Sebelumnya, pada Selasa (31/3/2020), tim yang dipimpin Danramil 1604-01/Kota Mayor Inf Hardjito S.pd juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

Kodim Belu Donor Darah Persiapan Penanganan Pandemi Covid-19

Jejak Digital dr Tirta Disinggung Rocky Gerung, Bintang ILC Sebut Konyol, Kenapa?

BERSIAP DAN WASPADA, April Ini Fase Kritis Penyebaran Virus Corona, Ini Kata Ahli

Penyemprotan tersebut didukung oleh Ketua Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) Dr. Hendrick Jodjana beserta pengurus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved