update Corona ntt

Update Corona di NTT : ODP di NTT Terus Bergerak Naik Jadi 609, 25 Sampel Masih Diperiksa, 6 Negatif

jumlah ODP di NTT saat ini sebanyak 609 orang dan ODP yang telah sembuh atau selesai pemantauan sebanyak 92 orang.

POS KUPANG.COM/NOVEMY LEO
Marius Jelamu, M.Si 

Update Corona di NTT : ODP di NTT Terus Bergerak Naik  Jadi 609, 25  Sampel Masih Diperiksa, 6 Negatif

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di NTT saat ini terus bergerak naik. Hingga saat ini sudah mencapai 609 orang. Jumlah terbanyak masih dari Kota Kupang.

Sesuai data yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius,M.Si pada siaran langsung /facebook live dari facebook Kasubag Pers dam Pengelolaan Pendapat Umum, Valeri Guru, Rabu (1/4/2020) ,malam, menyebutkan data ODP di NTT kini mencapai 609 orang.

Data ODP itu diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota se-NTT dan direkap oleh Sekretariat Gugus Tugas Posko Covid-19 yang diketuai David A. Mandala, S.Kep,Ns,.M. Kes.

ODP terbanyak di Kota Kupang, yakni 117 diikuti Kabupaten Sikka, yakni 65, Manggarai Barat 46 orang dan Kabupaten Sumba Barat Daya 43 orang, Sumba Timur 42 orang.

Menurut Marius, jumlah ODP di NTT saat ini sebanyak 609 orang dan ODP yang telah sembuh atau selesai pemantauan sebanyak 92 orang.

"ODP yang melakukan karantina mandiri atau isolasi mandiri di rumah sebanyak 602 orang. Sedangkan
ODP yang menjalani perawatan atau isolasi di rumah sakit sebanyak 7 orang," kata Marius.

Dijelaskan, total ODP sejak didatakan pada tanggal 3 Maret hingga saat ini berjumlah 703 orang dan 92 telah selesai masa pemantauan.

"Ada penambahan 75 orang hingga saat ini. Sampel yang dikirim sebanyak 31, sudah ada hasil 6 sampel yakni negatif dan yang belum ada hasil 25 sampel," katanya.

Dikatakan, untuk PDP yang dirawat ada 7 orang, 2 orang masih dirawat, yakni 1 orang di RSUD Ende dan 1 orang di RSUD Lembata, sedangkan 4 orang telah sembuh dan 1 orang meninggal (di RSUD Komodo, Labuan Bajo).

Halaman
1234
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved