News

Pemiliknya Senang, Pemkab Manggarai 'Mandikan' Semua Kendaraan Umum dengan Cairan Disinfektan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai terus melakukan antisipasi demi menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid -19).

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kendaraan dan angkutan disemprotan disinfektan di Manggarai oleh Pemkab Manggarai. 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Aris Ninu

POS KUPANG, COM, RUTENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai terus melakukan antisipasi demi menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid -19).

Saat ini, semua kendaraan angkutan umum yang beroperasi di Kota Ruteng disirami atau disemprot menggunakan cairan disinfektan. Penyemprotan cairan disinfektan berlangsung di halaman Kantor Bupati Manggarai, Senin (30/3) pagi.

Pantauan wartawan di Kantor Bupati Manggarai, Senin (30/3) pagi, satu per satu kendaraan mulai angkutan umum, seperti bemo, travel dan angkutan barang yang masuk melalui pintu bagian timur Kantor Bupati Manggarai disirami atau disemprot cairan disinfektan oleh petugas.

Selain kendaraan angkutan umum dan barang, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di sejumlah biara-biara yang ada di kota Ruteng.

FASILITASI-Fasilitasi cuci tangan di Terminal Borong, Manggarai Timur.
FASILITASI-Fasilitasi cuci tangan di Terminal Borong, Manggarai Timur. (istimewa)

Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus memantau langsung penyemprotan disinfektan didampingi Sekretaris Daerah, Jahang Fansi Aldus, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai, Apri Laturake, Asisten I, Frumensius LTK, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan lodovikus Moa, sejumlah pegawai Dinas Perhubungan serta pimpinan perangkat daerah.

Bupati Deno menjelaskan, meskipun Kabupaten Manggarai belum masuk dalam wilayah terpapar virus corona, namun upaya pencegahan terus dilakukan pemerintah daerah seperti edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang baru pulang dari daerah terpapar virus corona.

Selain itu lanjut Bupati Deno, upaya pencegahan secara fisik terus dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan

"Edukasi sudah kita sampaikan, cuci tangan, jaga kebersihan, jaga kesehatan, jaga jarak, termasuk kegiatan hari ini. Selain di angkutan umum, penyemprotan juga dilakukan di tempat ibadah, tempat keramaian, sekolah juga biara-biara," ujarnya.

Ia berharap agar rumah-rumah menyiapkan sendiri disinfektan yang bisa diracik sendiri secara sederhana.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved