Pesta Miras dan Resahkan Warga Saat Situasi Waspada Corona, Tiga Pemuda di Kupang Diamankan Polisi

Pesta Miras dan Resahkan Warga Saat Situasi Waspada Corona, Tiga Pemuda di Kupang Diamankan Polisi

POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketiga pemuda yang diamanatkan Polsek Maulafa Kota Kupang karena berkumpul untuk pesta miras dan meresahkan warga pada Minggu (29/3/2020). 

Pesta Miras dan Resahkan Warga Saat Situasi Waspada Corona, Tiga Pemuda di Kupang Diamankan Polisi 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tiga pemuda di Kota Kupang harus berurusan dengan pihak kepolisian karena meresahkan warga. 

Mereka diamankan pihak Polsek Maulafa Kota Kupang pada Minggu (29/3/2020) sekira pukul 21.00 Wita. 

Ketiganya diamankan setelah dilaporkan warga mengadakan pesta miras dan membunyikan musik keras hingga larut malam di wilayah BTN Kolhua Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa Kota Kupang.

Kepada POS-KUPANG.COM, ketiganya mengaku minum minuman keras jenis laru bersama belasan rekannya. "Kami minum belasan orang, tapi tidak banyak (laru)," ujar Fester alias FK (25), pemilik rumah.

Selain FK, juga diamanatkan dua rekannya yang lain, Priscalis alias PB (23) dan Alber alias AP (24). 

Fester alias FK mengaku, mereka minum minuman keras bersama dengan belasan rekannya, namun saat diamankan, beberapa rekannya sudah pulang dan satu rekannya telah tertidur  

Kapolsek Maulafa, Margaritha Sulabesi mengatakan ketiganya diamankan karena mabuk dan membunyikan suara musik yang keras sehingga mengganggu  ketenangan tetangga sekitar.

"Ada warga yang melaporkan kalau ada beberapa pemuda melakukan pesta miras dan membunyikan musik keras keras hingga malam jadi kita ambil tindakan tegas," ujar Kompol Margaritha. 

Apalagi, kata Margaritha, saat ini sedang dijalankan Protokol Pencegahan dan Penanggulangan Corona sehingga ada himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul sehingga pihaknya harus menindaklanjuti Maklumat tersebut.

Kelompok tersebut ternyata sebelumnya juga telah diimbau dan ditegur oleh Babinkamtibmas Kelurahan Kolhua bripka Ketut Widiantara saat menggelar acara yang sama pada Sabtu (28/3/2020) malam.

Saat itu mereka membubarkan diri tetapi kembali melakukan pesta miras dan membunyikan musik keras keras pada Minggu sejak pukul 15.00 Wita. 

Warga RT 32 RW 11 Kelurahan Kolhua Keluhkan Tiang Listrik

UPDATE CORONA BELU : ODP Bertambah Menjadi 23 Orang

Yonif Raider Khusus 744/SYB Tinjau Medan Operasi di Perbatasan RI-RDTL

Sebar Hoaks Pasien Corona, Elly Diciduk Polisi

"Tadi malam sudah ditegur oleh Babinkamtibmas Kelurahan Kolhua tetapi ternyata mereka ulangi lagi malam ini untuk berkumpul minum minuman keras dan mengganggu masyarakat, jadi kita harus ambil tindakan tegas," ucap Margaritha. 

Saat di Mapolsek, ketiganya sempat diberi tindakan disiplin dan dilakukan pembinaan oleh Kapolsek. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved