UPDATE CORONA LEMBATA

UPDATE CORONA LEMBATA : Pemda Lembata Rekrut Tenaga Outsourching Untuk Pencegahan Covid-19

Pemkab setempat pun mulai mempersiapkan ruang isolasi di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di pulau Lembata.

POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
PELANTIKAN SEKDA LEMBATA -- Paskalis Ola Tapobali diambil dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pimpinan Tinggi Pratama, Sekretris Daerah Lembata, di Lokasi Wisata Bukit Cinta Lembata, Sabtu (11/1/2020) petang. 

Pemda Lembata Rekrut Tenaga Outsourching Untuk Pencegahan Covid-19

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--PEMERINTAH Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur mulai merekrut tenaga outsourcing guna menambah barisan garda terdepan para medis, dalam perang melawan Covid-19 di wilayah itu. 

Selain itu, Pemkab setempat pun mulai mempersiapkan ruang isolasi di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di pulau Lembata. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali, Kamis (26/3/2020). 

“Sebagai salah satu Rumah sakit Rujukan Covid-19 yang di tunjuk Gubernur NTT,  kita perlukan ruang isolasi untuk menangani pasien positif Covid-19, selain peralatan medis dan APD,” ujar Paskalis di Kantor Bupati Lembata.

Dikatakan, jika ODP sudah menjadi PDP atau sudah suspect dapat segera laporkan kepada Rumah Sakit rujukan Nasional. Namun begitu, sebagai kabupaten satu pulau, sangat diperlukan ruang isolasi di RS dan Puskesmas. 

 “Selain ruang isolasi wajib kita siapkan tenaga medis. Jumlah tenaga medis kita harus disiapkan. Jadi begitu datang pasien datang dalam jumlah bayak, tenaga medis sudah kita persiapkan, termasuk APD, bagi tenaga medis di tiap Rumah Sakit dan Puskesmas. Kita juga perlu koordinasi dengan Kemenkes melalui Provinsi,” ujar Paskalis.

Perekrutan outsourcing bagi tenga medis tersebut dilaksanakan bagi perawat atau siapa pun yang memiliki ijazah kesehatan berbagai jurusan, antara lain D III Keperawatan, S1 Keperawatan+ nurse dengan melampirkan surat tanda registrasi dan surat pengalaman kerja bagi yang memiliki.

Mbak You Beberkan Alasan Luna Maya Ariel Noah Tak Bisa Bersatu Lagi, Sebut Kuasa Tuhan

UPDATE CORONA NTT : 403 ODP di NTT Karantina Mandiri, Kota Kupang Terbanyak Menyusul Sikka

Dia mengatakan, para relawan outsourcing itu memiliki masa kerja dua bulan dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan daerah.( Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved