Korban Virus Corona Indonesia Makin Bertambah, Begini Ajakan PGI Pada Umat Kristiani

Korban Virus Corona Indonesia Makin Bertambah, Begini Ajakan PGI Pada Umat Korban Virus Corona Indonesia Makin Bertambah, Begini Ajakan PGI Pada Uma

Net
PGI 

Korban Virus Corona Indonesia Makin Bertambah, Begini Ajakan PGI Pada Umat Kristiani

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Wabah virus corona yang kini mendunia juga dirasakan di Indonesia

Hampir semua aspek kehidupan terganggu bahkan ada pemerintah yang menutup akses ke kota atau darehnya

Sementara korban akibatr virus corona atau Covid-19 ini terus bertambah dan korban yang terinfeksi juga menunjukan peningkatan

Di tengah-tengah wabah yang terus meluas,    Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia ( PGI ) mengeluarkan imbauan agar umat kristiani tetap bersaar dan menjaga solidaritas

Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia ( PGI) Jacklevyn F Manuputty mengimbau umat Kristen untuk menjaga solidaritas terhadap sesama di tengah wabah Covid-19. Menurut Jacklevyn, solidaritas bisa ditunjukan dengan berbagai macam cara.

"Kita bisa mengirim doa-doa dengan menggunakan sosial media. Kita bisa mengirim lagu-lagu yang bersifat penguatan kepada yang sakit di rumah sakit, kerabat kita, atau tenaga medis," kata Jacklevyn dalam konferensi persnya di Graha BPNB, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

4 Zodiak ini Akan Dapat Keberuntungan Soal Asmara di Tahun 2020, Jodoh di Depan Mata

Sri Paus Fransiskus Gelar Berkat Urbi et Orbi untuk Mengakhiri Wabah Covid-19

Ayu Ting Ting Disantet Usai Rumahnya Dilempari Pembalut Bekas Diungkap Mbah Mijan, Pelakunya Cewek

Setelah Laporkan Sang Ibu, Angbeen Rishi Resmi Menikah dengan Adly Fairuz, Yulia Akui Tak Ada Kabar

Solidaritas, lanjut dia, juga bisa dilakukan dengan cara menyebarkan energi positif antar anggota keluarga ataupun di media sosial.

"Kita bisa mengontak sesama keluarga, saling berbagi kesan dan pesan energi positif dari anak kita, suami kita, istri, orangtua kita. Untuk setiap keluarga membangun keintiman dan kedekatan di dalam Tuhan," ujar Jacklevyn.

PGI juga mengimbau umat Kristen untuk melakukan ibadah dari rumah serta menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan sesama.

Halaman
1234
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved