Sebelum Lanjutkan Kegiatan Fisik TMMD, Personil TNI Kodim 1618 TTU Ukur Suhu Tubuh, Simak YUK

Kodim 1618/TTU selalu memperhatikan kesehatan anggotanya dan warga setempat yang sedang melakukan kegiatan fisik pembangun

Sebelum Lanjutkan Kegiatan Fisik TMMD, Personil TNI Kodim 1618 TTU Ukur Suhu Tubuh, Simak YUK
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/Anggota
Salah seorang warga sedang diukur suhu tubuh di lokasi TMMD, Desa Nian, Kamis (26/3/2020). Area lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kodim 1618/TTU selalu memperhatikan kesehatan anggotanya dan warga setempat yang sedang melakukan kegiatan fisik pembangunan gereja dan rabat beton dalam program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107.

Bertempat di Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah, Kabupaten TTU, Kamis (26/3/2020) sebelum melakukan kegiatan fisik, personil TNI dan warga setempat diukur suhu tubuhnya.

Penutupan Bandara Harus Melalui Gubernur

Setelah dilakukan kegiatan pengukuran suhu tubuh, Kodim 1618/TTU juga membagi masker dan sarung tangan kepada anggota dan warga setempat yang ikut serta dalam kegiatan TMMD tersebut.

Kegiatan pengukuran suhu tubuh, pembagian masker serta sarung tangan kepada personil dan warga setempat merupakan langkah yang diambil kodim 1618/TTU dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu protap rutin yang dilakukan Kodim 1618/TTU guna mencegah penyebaran virus corona.

Dijelaskannya, ada beberapa hal yang dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 yaitu dengan melakukan pengukuran suhu tubuh pada setiap anggota dan warga yang berpatisipasi dalam kegiatan fisik TMMD.

Penyerang Anyar Persib Maung Bandung Geoffrey Castillion Jalani Tes Corona, Ini Alasannya Info

Sekian itu, jelas Letkol Roni, pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan di lokasi kegiatan, serta menyiapkan tempat cuci tangan dan masker dan sarung tangan di lokasi TMMD.

"Untuk kegiatan TMMD akan kita koordinasi dengan Pak Kades agar dibatasi masyarakatnya. Kita akan selektif yang sehat hasil cek dari puskesmas dan protokol kesehatan di lokasi TMMD kita laksanakan semaksimal mungkin," ujarnya. (mm)

Salah seorang warga sedang diukur suhu tubuh di lokasi TMMD, Desa Nian, Kamis (26/3/2020).
Area lampiran
Salah seorang warga sedang diukur suhu tubuh di lokasi TMMD, Desa Nian, Kamis (26/3/2020). Area lampiran (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/Anggota)
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved